Home Gosip Pol ke Repsol Honda, Pedrosa Jadi Pengganti di KTM?

Pol ke Repsol Honda, Pedrosa Jadi Pengganti di KTM?

Pol ke Repsol Honda, Pedrosa Jadi Pengganti di KTM?
Dani Pedrosa & Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © Iwan Banaran.

Jika Pol Espargaro bergabung ke Repsol Honda, maka Dani Pedrosa bisa menjadi pilihan tepat untuk KTM 2021, benarkah?

Barcelona, runganSport — Dalam beberapa pekan terakhir ini, nama pembalap Spanyol, Pol Espargaro dirumorkan bergabung dengan tim Repsol Honda mulai musim 2021 mendatang.

Pol akan menggantikan Alex Marquez, yang hanya mendapat kontrak satu tahun (2020).

Sementara itu, pihak Repsol Honda sejauh ini belum mengonfirmasi secara resmi kepindahan Pol.

Alberto Puig beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa saat ini Honda tak punya kontrak dengan pembalap yang baru yang belum diumumkan.

Artinya, Puig tidak membenarkan juga tidak menolak kemungkinan merapatnya Pol.

Sementara itu, pihak KTM juga tak dapat memastikan Pol akan bertahan, bisa saja rumor ke Honda benar adanya.

Manajer tim KTM MotoGP, Mike Leitner, mengakui bahwa Pol belum dapat mereka amankan untuk tahun depan, tapi mereka masih berharap bisa mempertahankan pembalap utamanya itu.

“Apakah Pol pergi? Menurut saya belum 100 persen. Kami masih punya musim di depan mata, dan kami ingin membuat perubahan, rider kami juga punya target ambisius,” terang Leitner dalam berita GPOne.

“Kami sadar kalau Pol bisa saja meninggalkan KTM, jelas. Itu sebabnya kami harus menyusun skenario untuk masa depan. Tentu saya berharap situasinya berbeda, jika tidak, kami akan berbicara dengan pembalap lain,” terang Leitner mengenai langkah antisipasi kepergian Pol.

Rumor lain juga menyebut nama Dani Pedrosa, pensiunan MotoGP 2018 itu telah dikaitkan sebagai pengganti Pol di KTM jika tak ada rider lain. Bagaimana jawaban pihak KTM?

“Kami harus bertanya ke Pedrosa, saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. KTM tidak mau meyakinkan pembalap untuk kembali ke MotoGP.

Menurut saya Pedrosa tidak ingin peran itu (pembalap reguler). Kami sudah melewati masalah itu. Itu sebabnya kami hanya berbicara dengan pembalap yang masih aktif untuk MotoGP 2021,” ungkap Leitner.

Baca: Repotnya Persiapan MotoGP Balapan Saat Corona

Selain diisukan ke Honda, Pol ternyata juga menarik minat Ducati, menarik menanti keputusan Pol untuk masa depannya di Grand Prix? (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here