Home Gosip Poncharal: Rossi Tak Boleh ‘Kacaukan’ Tim Satelit Sampai 2021

Poncharal: Rossi Tak Boleh ‘Kacaukan’ Tim Satelit Sampai 2021

SHARE

Poncharal: Rossi Tak Boleh 'Kacaukan' Tim Satelit Sampai 2021Paris, runganSport — Tim Satelit Yamaha, Tech 3 sudah mengoleksi dua podium di sembilan balapan tahun ini, lewat kedua pembalap mereka, Johann Zarco dan Johas Folger.

Tim ini juga bertekad untuk terus berjuang gara bisa mengunci posisi teratas sebagai Rookie of the Year tahun ini.

Sebelum kesuksesan dengan dua podium di paruh pertama musim ini, Sponsor utama Tech3, Monster Energy tahun lalu saat di Valencia telah mengumumkan pemutusan kontrak di akhir 2017 nanti, namun sekarang perusahaan minuman berenergi asal Amerika Serikat itu tampaknya bertekad untuk melanjutkan kerjasama mereka.

“Di Valencia tahun lalu perwakilan Monster Energy mengatakan ‘terima kasih untuk apa yang telah kita lakukan bersama-sama selama sembilan tahun terakhir. 2017 akan menjadi tahun terakhir kami, karena kami ingin punya lebih banyak visibilitas dan hasil yang lebih baik. Menjadi tim pabrikan’,” tutur Herve Poncharal bercerita kepada Crash.

Namun negosiasi untuk perpanjangan kontrak tampaknya berjalan dengan baik, berkat Zarco dan Folger. Karena penampilan keduanya yang langsung menarik perhatian, membuat pihak sponsor membatalkan niat untuk hengkang.

Masa depan Tim satelit Yamaha di Tangan Rossi
Tech3 tidak menutup kemungkinan untuk menjadi tim Valentino Rossi nantinya di MotoGP, yakni ketika Rossi sudah pensiun. Karena saat ini tim balap Rossi sudah ada diMoto3 dan Moto2, yang belum ada hanya di kelas utama saja.

“Kita sering mendengar bahwa Rossi akan mengambil tim di MotoGP,” sambung Poncharal.

“Sejauh ini dia masih menyangkalnya, tapi rumor tetap beredardan toh ia sudah punya tim Moto3 dan Moto2, akan masuk akal juga bahwa satu hari nanti dia punya tim MotoGP. Saya tidak bodoh!,” jelas pria Prancis itu.

Apa yang akan terjadi setelah 2018 nanti? Kemungkinan untuk Rossi dengan Yamaha perpanjangan kontraknya hingga di akhir 2019.

“Satu-satunya hal yang pasti adalah bahwa enam tim Satelit saat ini (LCR, Pramac, Gresini, Tech3, Aspar dan Avintia) sudah punya kontrak hingga 2021. Jadi tidak akan ada yang bisa masuk seenaknya dengan tim baru.

Jika ada yang ingin bergabung, maka mereka harus membeli tim yang sudah ada atau membuat kesepakatan dengan tim yang sudah ada,” terang Poncharal.

Jadi sulit bagi Rossi untuk menghadirkan tim balapnya di kelas MotoGP sebelum 2021 nanti.

“Mustahir rasanya jika VR46 akan mendaftar di musim 2019. Kecuali semua tidak menerima dua motor,” pungkas bos Tech3 itu.(DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...