Quartararo Sengaja Digagalkan Jadi Juara Dunia 2020 Karena Hal Ini?

16
48525
Quartararo Sengaja Digagalkan Jadi Juara Dunia 2020 Karena Hal Ini?
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Marco Melandri mengatakan bahwa Fabio Quartararo tak bisa menjadi juara dunia dengan tim Satelit, itulah alasan dia gagal pada 2020 kemarin.

Barcelona, runganSportPembalap Prancis, Fabio Quartararo sangat mendominasi awal musim 2020 lalu, lewat dua kemenangan beruntun yang digelar di sirkuit Jerez, satu untuk GP Spanyol dan satu lagi untuk GP Andalusia.

Tapi yang paling mengejutkan adalah status Quartararo sebagai pembalap Satelit (Petronas Yamaha SRT, 2020), yang menurut mantan pembalap asal Italia, Marco Melandri, pembalap/tim Satelit mustahil untuk menjadi juara dunia.

Melandri menyampaikan pendapatnya berdasarkan analisa dari masalah yang kemudian dihadapi oleh Quartararo dan rekan setimnya saat itu, Franco Morbidelli, yang tiba-tiba punya banyak masalah dengan ban, terutama ban depan.

Poin utamanya ada pada “Pertunjukan” dan “Masalah ban”.

“Dalam balapan, kecepatannya (ban MotoGP) lebih lambat untuk semua pembalap dibandingkan dengan latihan. Masalah ban sudah berlangsung lama. Dan itu jauh lebih buruk dari sekarang.

Itu selalu ada, jika kita melihat 2020 dari perspektif Dorna, demi pertunjukan tanpa Marquez. Bagaimanapun, hasilnya selalu kembali. Mereka harus mencampur sedikit tanpa adanya yang mendominasi,” kata Melandri berbicara setelah MotoGP Catalunya kepada MOW Magazine, sebagaimana dimuat Motosan.

Dalam pandangannya, kegagalan Quartararo menjadi juara dunia tahun lalu juga ada hubungannya dengan Dorna dan ban, terkait dengan status rider Prancis itu di tim Satelit.

“Tahun lalu mereka menghukum Quartararo karena sekali lagi, secara ajaib, dia dan Morbidelli lambat untuk beberapa balapan karena masalah tekanan di ban depan,” ucap pria Italia itu.

“Itu tidak mungkin, im-po-si-ble. Itu hanya terjadi karena mereka dalam bahaya memenangkan gelar juara dunia dengan tim Satelit, sesuatu yang belum pernah terlihat sejak tahun 1980.

Menurut pendapat saya, kita tidak akan pernah melihatnya (pembalap juara dunia dengan tim Satelit),” tambah Melandri memberikan opininya.

Baca: Pedro Acosta Jadi Pembalap Tim VR46? Ini Penjelasan Rossi

Apakah yang disampaikan oleh Melandri benar, bagaimana pendapat Anda? (DN/eV)

16 COMMENTS

  1. Iya juga sih. Kasihan fabio dan morbidelli. Akhirnya juara dunia motogp 2020 bukan rider terbaik

  2. Apa yg Melandri tuduhkan sesuatu yg serius. Mereka (dorna) psti akan merespon. Btw Rossi prnh juara ( tp yg ini Honda ) di tim satelit , kalian ingat Nestro Azzuro motor kuning itu. Ya rossi juara dgn tim satelit

    • Beda boz. Walopun tim satelit tp Rosy punya dukungan spek pabrikan n full mekanik dan teknisi Honda melebihi pabrikan. Beda dg tararo meskipun spek pabrikan tp dukungan mekanik dan teknisi kurang

    • setahu saya tahun 2020 quartararo gak pernah melanggar peraturan apa², boleh jelaskan balapan yang mana?,

    • setahu saya tahun 2020 quartararo gak pernah melanggar peraturan apa², boleh jelaskan balapan yang mana?,

  3. Yang gue tau artikel ini ecek ecek.
    Apakah ruang spot punya wartawan di MotoGP?
    Tmcblog aj ngak prnh muat begini

  4. Saya setuju dgn pendapat marco, itu kuga yg terjd pada valle, valle selala bermasalah dgn ban, dan itu membuat citranya semakin buruk, tp fans valle percaya ini ada permainan. Semua org tau kenapa pembalap spanyol sll dominan?!…

  5. Saya pikir ada benarnya juga si melandai dalam sejarah MotoGP nda ada tim satelit yang juara dunia semua hanya bermasalah ban liat aja sekarang yang sebenarnya Rossi bisa podium sering jatuh karena masalah ban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here