Gosip: Raul Fernandez Batal ke KTM, Gabung Tim Razali Nadia Farouk Racing Yamaha

0
1839
Gosip: Raul Fernandez Batal ke KTM, Gabung Tim Razali Nadia Farouk Racing Yamaha
Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) Race Moto2 Austin, Amerika Serikat 2021 / runganSport © MotoGP.

Raul Fernandez dirumorkan membatalkan kontrak dengan KTM MotoGP, berpaling ke tim Satelit Yamaha baru, RNF (Razali Nadia Farouk) Racing, benarkah?

Barcelona, runganSport — Di Italia dan Spanyol beberapa hari ini beredar rumor panas yang menyebut bintang Moto2, Raul Fernandez belum pasti naik ke MotoGP 2022 bersama KTM.

Sebagaimana rilis resmi beberapa waktu lalu, Fernandez akan debut di kelas utama tahun depan dengan tim Satelit Tech3 KTM, bertandem dengan rekannya saat ini, Remy Gardner.

Tapi muncul kembali rumor yang menyebut Fernandez belum pasti ke Satelit KTM, melainkan berpaling ke Satelit baru Yamaha, tim Satelit RNF (Razali Nadia Farouk) Racing yang disponsori perusahaan Italia, tim ini merupakan intitas baru dari tim Petronas Yamaha SRT yang akan bubar di akhir 2021.

Tyrolean Hannes Kinigadner, putra dari juara dunia motocross 250cc dua kali Heinz Kinigadner, yang menjaga karir pembalap Spanyol berbakat, membantah rumor tersebut, dia menjelaskan bahwa Fernandez tetap dengan KTM dan pihak Yamaha sangat menghormati keputusan itu.

“Fernandez akan tetap bersama KTM. Direktur balapan Yamaha Lin Jarvis melarang semua negosiasi lebih lanjut dengannya di musim panas ketika sudah jelas bahwa dia telah menandatangani kontrak MotoGP dengan KTM,” terang Tyrolean, yang bertindak sebagai agen dan penjaga karir beberapa rider muda Spanyol, seperti dilansir Speedweek.

Lebih lanjut, Tyrolean memastikan bahwa Fernandez saat ini fokus untuk pertarungan gelar Moto2, termasuk tidak ingin mencampuri karir adiknya, Adrian Fernandez yang mungkin bisa saja menjadi rider KTM jika dibantu oleh Fernandez.

“Seluruh fokus Fernandez sekarang adalah memenangkan gelar juara dunia Moto2,” demikian Tyrolean memastikan.

Mengenai pembalap tim Satelit Yamaha, sejauh ini baru satu nama yang dikonfirmasi, dia adalah pembalap Italia, Andrea Dovizioso.

Sementara untuk nama kedua kemungkinan besar adik rider Afrika Selatan, Brad Binder, yakni Darryn Binder, juga muncul nama bintang Superbike asal Turki, Toprak Razgatlıoğlu.

Baca: Ternyata KTM Sempat Rayu Satelit LCR Tinggalkan Honda

Menarik menanti siapa yang akan menjadi rider dua Satelit Yamaha, tapi untuk Fernandez sudah dipastikan bersama Tech3 KTM. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here