Rea Gabung Petronas Yamaha SRT 2022? Ini Penjelasan Razali

0
2271
Rea Gabung Petronas Yamaha SRT 2022? Ini Penjelasan Razali
Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) World Superbike 2020 / runganSport © Twitter/Jonathan Rea.

Petronas SRT mengomentari rumor kedatangan Jonathan Rea dari Superbike ke MotoGP bersama tim mereka.

Kuala Lumpur, runganSportKepergian rider Spanyol, Maverick Vinales dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha mulai tahun depan sangat berdampak pada tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Skuad asal Malaysia itu berpotensi kehilangan kedua pembalap mereka, Franco Morbidelli dijadikan penerus Top Gun mulai musim depan, sementara Valentino Rossi kemungkinan akan pensiun.

Karena itu, belakangan ini banyak beredar rumor terkait kemungkinan hijrahnya rider Inggris, Jonathan Rea dari Superbike ke MotoGP dengan bergebung ke Petronas.

Tapi Rea sendiri kaget dengan rumor tersebut dan tidak membenarkannya.

Juara dunia Superbike enam kali itu menjelaskan bahwa kesempatan mungkin ada tapi tidak terlalu yakin dengan hal itu.

Rea menegaskan bahwa “Jangan pernah katakan tidak” dan bahwa MotoGP adalah tujuannya. Tapi dia tidak menyebutkan kontak yang sedang berlangsung.

Terlebih sekarang dia sudah berusia 35 tahun, sementara prioritas utama Petronas adalah merangkul bibit-bibit muda.

“Kami membuat daftar kandidat dari luar MotoGP, namanya hadir seperti nama Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff.

Tapi sayangnya usia bermain melawannya. Kami ingin fokus pada pembalap muda,” ujar Razlan Razali, yang menjabat kepala tim Petronas SRT, dalam sebuah wawancara dengan MotorCycle News, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Tampaknya tidak ada harapan bagi sang raja Superbike enam kali itu untuk mengendari motor Yamaha M1. Petronas kembali menekankan bahwa mereka lebih mengutakan pembalap muda.

“Kami mengamati Moto2, dari peringkat pertama hingga kesembilan di klasemen. Dan ada Xavi Vierge. Ada juga pembalap lain yang tersedia seperti Bezzecchi, Roberts atau Schrotter,” jelas pria Malaysia itu.

Baca: Resmi! Miguel Oliveira Menikah dengan Adiknya Sendiri

Sepertinya di masa depan kita tidak akan melihat Rea berlaga di MotoGP. Kecuali ada kejutan sensasional nantinya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here