Home Gosip Rossi Dipastikan Gagal Rebut Runner-up 2018

Rossi Dipastikan Gagal Rebut Runner-up 2018

Rossi Dipastikan Gagal Rebut Runner-up 2018
Valentino Rossi, Movistar Yamaha 2018 / runganSport © MotoGP.

Phillip Island, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi baru saja melewatkan sirkuit terbaik untuk Yamaha musim ini, Phillip Island, dengan hasil kurang maksimal.

The Doctor hanya mampu finis keenam, awal balapan ia bisa tampil mengimbangi laju pembalap lain, namun begitu balapan sudah berjalan 15 lap, perlahan Rossi mulai keteteran.

Padahal Phillip Island adalah kesempatan yang baik bagi Rossi dan Yamaha untuk menang, tapi malah rekan satu timnya, Maverick Vinales yang bersinar di atas podium utama.

Melihat hasil ini, Rossi dan Yamaha tetap tidak kompetitif di sirkuit paling nyaman bagi M1, bisa dipastikan Rossi juga bakal menderi di dua seri terakhir musim ini.

Ada dua balapan pamungkas, Malaysia dan Valencia, yang bisa jadi akan dimiliki oleh pasukan Ducati.

Andrea Dovizioso yang saat ini berada di posisi keduanya tampaknya akan aman sampai akhir musim, karena di atas kertas, Ducati lebih kuat ketimbang Yamaha di dua seri terakhir.

Di tambah lagi, Rossi akan mendapat tekanan dari bawah lewat Vinales dan Jorge Lorenzo, yang akan kembali balapan akhir pekan ini di Sepang.

Kehadiran Lorenzo tentu akan semakin memberatkan langkah Rossi untuk menjegal Dovi dari posisi runner-up, ditambah permasalah Yamaha yang masih saja membayangi Rossi sampai sejauh musim ini berjalan.

Bisa jadi Rossi malah akan kalah dari rekan setimnya jika ia salah langkah di dua pertarungan final ini.

Apakah Rossi akan mampu mengalahkan Dovi untuk posisi runner-up atau malah posisinya yang akan direbut paksa Vinales? (DN/eV)

NEXT: Iannone: Insiden Zarco vs Marquez Sangat Menakutkan