Home Gosip Rossi Gabung Aprilia di MotoGP 2021?

Rossi Gabung Aprilia di MotoGP 2021?

Rossi Gabung Aprilia di MotoGP 2021?
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Carlo Pernat berpendapat bahwa Valentino Rossi berpeluang tinggalkan Yamaha mulai 2021 dan bergabung dengan pabrikan Italia, Aprilia.

Roma, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi resmi dikeluarkan oleh Yamaha dari tim resmi mereka, Monster Energy Yamaha mulai musim 2021 mendatang.

Artinya, tahun 2020 ini menjadi kesempatan terakhir Rossi bersama Yamaha, tapi pabrikan Jepang itu masih bisa menampung Rossi dengan menempatkannya di tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Tapi ada peluang lain yang bisa menjadi kemungkinan untuk masa depan Rossi, yakni pindah ke pabrikan Italia, Aprilia.

“Saya mendengar ada perbincangan antara Rossi dan pihak Aprilia. Keinginan (tim asal) Noale untuk mengikat VR46, untuk membuat kerjasama di masa depan,” ungkap pengamat senior MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, sebagaimana diberitakan GPOne.

Pandangan Pernat ini masih belum kuat, lantaran ini masih sebatas spekulasi.

“Ini masih hanya spekulasi, tapi jika motor baru MotoGP kompetitif, bagaimana dengan Rossi di Aprilia pada 2021? DIa akan mengakhiri karier di tempat dia mengawalinya.

Ini memang hanya rumor dan bukan fakta, tapi saya dengar melalui selentingan,” sambung Pernat.

Rossi sendiri masih akan tetap bertahan di MotoGP dengan satu syarat, yakni masih bisa tampil kompetitif, dan paruh pertama 2020 akan menjadi alat ukurnya.

“Semua tergantung dengan hasil Rossi, kalau tahun ini dia selalu finis di peringkat ketujuh atau kedelapan, segalanya akan menjadi sulit baginya, jadi dengan demikian dia bisa saja berpikir pindah ke Aprilia untuk mengembangkan motor,” tambah pria Italia itu.

Rossi sendiri mengawali karir balap Grand Prixnya bersama Aprilia, dua musim di kelas 125cc dan dua musim di kelas 250cc.

The Doctor berhasil menjadi juara dunia dengan Aprilia di kelas 125cc pada 1997, dan di kelas 250cc pada 1999.

Baca: Quartararo Tak Pernah Menyangka Jadi Penerus Rossi di Yamaha

Pembalap bintang Italia mengendarai pabrikan kebanggan Italia tentu akan menjadi kolaborasi yang sangat istimewa. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here