Home Gosip Rossi Pensiun di Akhir MotoGP 2019? Ini Kata Marini

Rossi Pensiun di Akhir MotoGP 2019? Ini Kata Marini

Rossi Pensiun di Akhir MotoGP 2019? Ini Kata Marini
Valentino Rossi (Monster Engery Yamaha) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Termas, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi terakhir kali menang balap pada tahun 2017 lalu di seri Belanda.

itu sudah lama sekali dan tahun lalu Rossi melewatkan seluruh musim tanpa satu pun kemenangan di genggamannya.

Jika tahun ini Rossi kembali pacekelik kemenangan, ada potensi ia akan langsung pensiun begitu MotoGP 2019 berakhir, kata rumor yang beredar sebagaimana dilaporkan Don Balon.

Kontrak Rossi bersama Yamaha sebenarnya baru akan habis di akhir musim 2020 mendatang, tapi Rossi bisa saja memutuskan untuk pensiun di lebih dulu.

Hal ini diperkuat dengan dugaan Rossi yang mulai bosan dengan Yamaha karena motor M1 yang tak kunjung kompetitif.

Dalam dua tahun terakhir ini, Yamaha M1 selalu kalah dari pabrikan saingan utama, Honda dan Ducati.

Rossi sendiri menegaskan bahwa Yamaha bahkan kini sudah mulai tertinggal dari Suzuki, berdasarkan hasil di seri pertama kemarin yang berlangsung di Qatar.

“Pada dasarnya saya cukup senang dengan hasil di Qatar, hanya saja kami harus berakhid di belakang Ducati, Honda, Honda Satelit, dan bahkan dibelakang Suzuki.

Suzuki sangat kuat di sana, dan mereka mengalami kemajuan pesat selama libur kemarin,” akui Rossi sebagaimana dilaporkan Crash.

Tapi untuk urusan pensiun atau tidak, Rossi sebenarnya belum memutuskan langka apa yang akan ia ambil kedepannya, ini hanya rumor yang belum terkonformasi.

Dan di satu sisi, sang adik, Luca Marini menegaskan bahwa Rossi masih tetap punya gairah terhadap MotoGP dan menurutnya tak mungkin bagi sang kakak untuk pensiun dalam
waktu dekat ini.

“Kakak saya sama sekali belum memikirkan pensiun, dan dia akan terus membalap hingga dua tahun ke depan.

Rossi sudah punya semangat seperti pebalap muda sejal lama dan sampai sekarang, juga pengalaman sebagai rider tua.

Rossi masih punya semangat tinggi untuk kembali menjadi pemenang, dan Rossi masih menikmati dunia balap,” tegas remaja Italia itu.

The Doctor juga pernah menyampaikan bahwa andai saja motor Yamaha saat ini bisa sekompetitif di musim 2015, maka tak ada alasan baginya untuk menjadi juara lagi.

Artinya, Rossi masih semangat untuk membalap, hanya saja untuk saat ini Yamaha masih mencari cara untuk kembali kompetitif dan beringas di barisan depan. (DN/eV)

NEXT: Tiga Kekacauan di MotoGP Argentina Tahun Lalu

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here