Home Gosip Gosip: Rossi Pensiun, Dovi Gabung Petronas Yamaha 2021

Gosip: Rossi Pensiun, Dovi Gabung Petronas Yamaha 2021

Gosip: Rossi Pensiun, Dovi Gabung Petronas Yamaha 2021
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Race MotoGP Phillip Island, Australia 2020 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi mungkin memilih pensiun, ini bisa menjadi pintu bagi Andrea Dovizioso kembali ke Satelit Yamaha.

Paris, runganSport — Dua bintang Italia, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso sejauh ini belum mengumumkan terkait masa depan mereka di MotoGP.

Rossi dan Dovi saat ini sama-sama sedang menjalani tahun terakhir bersama Yamaha dan Ducati, lalu kemana mereka selanjutnya, atau mungkin akan merebut tempat yang sama
untuk tahun depan?

Akankan Rossi memilih pensiun, yang akan membuka jalan bagi Dovi bergabung ke Petronas?

Di sisi lain, Rossi sendiri sebenarnya ingin menandatangani kontrak barunya dengan Yamaha sebelum musim 2020 ini dimulai, tapi karena beberapa alasan kesepatan mereka
ditunda untuk sementara waktu.

Ada banyak detail yang harus diklarifikasi dengan Petronas. “Para pengacara di Jepang dan Malaysia punya banyak aspek untuk dipertimbangkan,” kata direktur balap Yamaha, Lin Jarvis kepada Speedweek.

Rencananya, Rossi akan diturunkan ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT, dengan Fabio Quartararo mengambil posisi Rossi di tim pabrikan.

Ada banyak alasan Rossi tak lagi mendapat kursi pabrikan, mulai dari kegagalan juara dunia sejak 2010, belum memenangkan balapan sejak Assen 2017, tidak bisa mengatasi ban Michelin baru dan ada beberapa faktor lainnya.

Tapi, meskipun Rossi hampir pasti ke Petronas, yang jelas belum ada pengumuman resmi untuk memperjelas statusnya di 2021.

Di saat yang sama, rekan senegaranya, Dovi saat ini sedang mencari tim papan atas untuk melanjutkan karir.

Oleh karena itu, ada muncul rumor jika Rossi bisa saja mengumumkan pensiun dalam waktu dekat, meski ia selalu menekankan; “Begitu saya bisa berjuang untuk podium, saya
akan terus maju,” tegas The Doctor penuh harap.

Tapi Rossi baru saja mengalami insiden yang hampir membuatnya tertabrak dua motor sekaligus di Red Bull Ring, dan kejadian ini mungkin akan mengubah pandangannya.

“Hari ini saya bisa berdoa kepada Tuhan karena saya selamat,” kata Rossi, yang hampir kena hantaman motor Franco Morbidelli dan Johann Zarco.

Dan jika pada akhirnya Rossi memilih pensiun, kursi kosong di Petronas bisa ditempati oleh Dovi untuk 2021.

Dovi bukan orang baru bagi Yamaha, karena ia sempat menunggang Yamaha M1 sepanjang musim 2012 di tim Tech3, kala itu bertandem dengan rider Inggris, Cal Crutchlow.

Baca: Gibernau Ungkap ‘Cara Kotor’ Rossi Juara Dunia

Sementara Rossi, kalaupun ia akan pensiun, ia akan tetap berada di lingkungan MotoGP, karena ia adalah seorang bos yang menjalankan tim di Moto3 dan Moto2. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here