Home Gosip Rossi Pensiun, Pengumuman di Konferensi Pers Misano?

Rossi Pensiun, Pengumuman di Konferensi Pers Misano?

Rossi Pensiun, Pengumuman di Konferensi Pers Misano?
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi disebut tengah mempersiapkan konferensi pers di MotoGP Misano, San Marino mendatang dan mengumumkan bahwa ia akan pensiun di akhir MotoGP musim 2019 ini.

Silverstone, runganSport — Belakangan ini kembali muncul rumor lama yang menyebut pembalap asal Italia, Valentino Rossi akan pensiun di akhir musim 2019.

Kontrak aktif Rossi dengan tim pabrikan Yamaha saat ini sebenarnya baru akan habis sampai akhir tahun 2020 mendatang.

Beberapa pekan yang lalu bos Yamaha, Lin Jarvis menyebut bahwa Rossi bukan lagi masa depan Yamaha.

Itu bukan berarti Rossi akan pensiun di akhir tahun ini, karena pria Inggris itu menegaskan bahwa Yamaha selalu menyediakan tempat untuk Rossi selama yang ia mau.

Rossi terakhir kali menjadi juara pada musim 2009, setelah itu ia tidak lagi pernah merasakan menjadi raja Grand Prix.

Peluang untuk kembali ke tahtanya mungkin yang paling besar sudah lewat, yakni di musim 2015, saat itu The Doctor tengah bersaing dengan mantan tandemnya, Jorge Lorenzo sampai seri final Valencia.

Pada akhirnya Rossi gagal setelah memulai balapan dari posisi start paling buncit dan hanya finis keempat.

Setelah itu, Yamaha seakan kehilangan powernya, 2016 sampai 2018 dilalui dengan begitu banyak masalah.

Musim ini di 2019, Yamaha masih terperangkap dalam problem yang sama, bahkan saat ini jauh lebih komplek.

Meski di balapan terakhir kemarin di Austria, Rossi menyebut kalau Yamaha mulai ada kemajuan setelah kerja keras selama jeda paruh musim. Tapi yang jelas masih kalah jauh dari Honda dan Ducati, terutama Rossi yang belum pernah menang balap sejak seri Belanda 2017.

Dalam sepuluh balapan terakhir, Rossi memang punya kecepatan yang bagus dan pelung besar untuk menang, namun itu gagal (Malaysia, Valencia dan Amerika).

Apakah ini sudah waktunya bagi Rossi untuk gantung helm, atau malah memilih untuk bangkit dan melanjutkan perjuangannya yang memang belum selesai?

Rossi telah berulang kali menegaskan bahwa dia akan tetap di MotoGP selama dia masih punya kesempatan untuk naik podium dan masih bisa menikmati balap.

Beberapa media di Italia sempat memberitakan bahwa Rossi telah merencanakan konferensi pers untuk MotoGP Misano yang akan datang (Minggu 15 September 2019), dan mungkin akan mengumumkan pengunduran diri mulai akhir musim ini, rumor ini terdengar dengan jelas dalam beberapa hari terakhir.

Namun di tim Monster Energy Yamaha, tidak ada yang tahu tentang dugaan konferensi pers tersebut, bisa juga tentang rencana tim Sky VR46 atau Akademi balap VR46.

Menurut laporan Speedweek, informasi terbaru telah mengungkapkan bahwa Rossi dan kru VR46 tidak pernah merencanakan konferensi pers untuk Misano.

Kita nantikan saya bagaimana kelanjutan dari rencana Rossi untuk masa depan karir balapnya di Grand Prix. (DN/eV)

NEXT: Jadwal Race MotoGP Inggris 2019

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here