Home Gosip Gosip: Rossi Pensiun Setelah Kecelakaan Austria, Marini ke Petronas 2021

Gosip: Rossi Pensiun Setelah Kecelakaan Austria, Marini ke Petronas 2021

Gosip: Rossi Pensiun Setelah Kecelakaan Austria, Marini ke Petronas 2021
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Red Bull Ring, Austria 2020 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi disebut akan memilih pensiun di akhir musim ini setelah insiden Austria yang hampir melukainya, kemudian posisinya tahun depan di Petronas akan digantikan oleh Luca Marini.

Spielberg, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi selamat dari insiden di Tikungan 3 sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Rossi berhasil lolos dari hantaman dua motor sekaligus di MotoGP Austria, M1 Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Desmosedici GP Johann Zarco (Hublot Reale Avintia Ducati).

Kedua pembalap tersebut bertabrakan di Tikungan 2 dalam kecepatan tinggi, membuat motornya terlempar hingga Tikungan 3, tempat Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales berbelok.

Beruntung tak ada pembalap lain yang tertabrak motor, termasuk Rossi.

Tapi kejadian itu sudah jelas membuat Rossi syok dan mulai berpikir untuk keselamatannya.

Termasuk rumor untuk pensiun di akhir musim ini, disebutkan bahwa Rossi akan digantikan oleh adiknya sendiri, Luca Marini di tim Satelit Petronas Yamaha SRT mulai tahun depan.

Apakah teori ini benar adanya?

“Tentang Petronas, gagasan yang dikatakan Rossi untuk fokus pada Marin setelah insiden (Austria) tak bisa dikesampingkan begitu saja.

Tapi saya yakin Rossi akan terus lanjut (di MotoGP 2021 dengan Petronas),” terang Pernat dalam wawancara dengan GPOne.

Jadi, hipotesis soal Rossi pensiun setelah selamat dari insiden di Austria bisa jadi benar adanya, namun itu hanya kemungkinan kecil, sementara opsi untuk tetap lanjut di 2021 masih menjadi prediksi paling memungkinkan.

Pernat juga memberikan pandangannya tentang rider Italia lainnya, Andrea Dovizioso.

“Tak ada tempat di Honda untuk Dovi, ada dua solusi; Honda pakai tiga motor, tapi itu jelas tak bisa atau membatalkan kontrak Pol Espargaro, juga tidak memungkinakan,” katanya menerangkan.

“Mungkin kami bisa mengorbankan Iker Lecuona di KTM (Tech3) dan saya tak menyangkal bahwa itu bisa menjadi solusi.

Baca: Vinales Ungkap Penyebab Yamaha Kalah di Ceko-Austria

Kemudian soal Jorge Martin akan gabung ke Pramac, itu sudah pasti,” demikian Pernat menjabarkan tentang situasi pasar tarnsfer pembalap untuk tahun depan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here