Home Gosip Rossi Terancam Turun ke Tim Satelit Petronas Yamaha

Rossi Terancam Turun ke Tim Satelit Petronas Yamaha

Rossi Terancam Turun ke Tim Satelit Petronas Yamaha
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Beredar rumor bahwa Valentino Rossi akan tetap lanjut di MotoGP 2021, tapi bukan lagi sebagai pembalap utama, melainkan turun ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Valencia, runganSport — Pembalap Tavullia, Valentino Rossi akan menjalani tahun terakhirnya dengan Monster Energy Yamaha di musim 2020 ini.

Kontrak Rossi akan berakhir dipenghujung musim, ia punya opsi untuk tetap lanjut asalkan hasilnya harus memuaskan.

Intinya, Rossi harus lebih kompetitif dibanding tahun 2019 kemarin, jika tidak ia akan lebih memilih pensiun.

Tapi isu lain mulai berhembus, yang mengatakan bahwa Rossi bisa saja tetap berada di MotoGP, tapi tidak akan mendapat tempat lagi di tim pabrikan, melainkan dipindahkan ke tim Satelit.

“Saya ingin punya waktu lebih lama gai, tapi sayangnya semuanya harus diputuskan di awal tahun di MotoGP,” kata Rossi dalam wawancara eksklusif yang diterbitkan hari ini oleh Gazzetta dello Sport, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Saya perlu sedikit memahami, seperti pertengahan musim. Saya akan berbicara dengan kepala tim, Lin Jarvis dan Yamaha, untuk memahami apa yang mereka pikirkan.

Yang terpenting, saya akan berbicara dengan ayah saya, ibu saya, Albi Tebaldi (CEO VR46), Uccio, dan Carlo Casabianca (pelatih balap).

Ayah dan ibu saya ingin aku tetap lanjut, yang lain juga. Tapi ayolah, Anda harus realistis. Saya ingin tetap, tapi syaratnya Anda harus lebih kompetitif dari tahun lalu (2019), kalau tidak, lebih baik tidak,” sambung rider Italia itu.

Lalu muncul juga rumor bahwa Rossi akan bertahan di MotoGP dengan turun ke tim satelit Yamaha, bukan lagi di tim utama

Rumor ini muncul karena ada begitu banyak pembalap muda yang mulai mengantri dan berharap bisa masuk ke tim utama Yamaha.

Walau Rossi nantinya akan ke tim satelit, tapi yang jelas dia akan mendapat motor dengan spek sama persis dengan tim pabrikan.

“Saya tidak melihat semua perbedaan ini terjadi pada Petronas,” akui Rossi.

“Tapi saya ingin lebih berada di tempat saya berada saat ini.

Tapi jika harus di Petronas, tim itu tampaknya tidak terlalu buruk bagi saya, tapi mungkin saja Vinales yang akan pergi (meninggalkan Yamaha).

Baca: MotoGP 2020: Marquez Bakal Bantu Debut Adiknya?

Di sisi lain Rossi punya hak istimewa dengan Yamaha, bahwa motor pabrik Iwata itu akan selalu ada untuknya, mengingat merek tersebut tampaknya terus percaya akan potensi Rossi. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here