Home Gosip Rossi Terkenal Karena Dorna? Ini Penjelasan Smith

Rossi Terkenal Karena Dorna? Ini Penjelasan Smith

Rossi Terkenal Karena Dorna? Ini Penjelasan Smith
Valentino Rossi, Movistar Yamaha 2018 / runganSport © MotoGP.

Jerez, runganSport — Mantan pembalap MotoGP yang mulai tahun depan akan ikut berkompetisi di kejuaraan MotoE, Bradley Smith menyebut bahwa pernyataannya terkait Valentino Rossi dan Dorna Sport bukan sindiran.

Smith harus meluruskan pernyataannya terkait “ketenaran Rossi di MotoGP karena campur tangan Dorna”, bukan seperti itu maksud dari pernyataan Smith.

Seperti yang dimuat CNN Indonesia yamh bersumber dari pemberitaan dari Telegraph, dijelaskan bahwa Smith mengatakan ketenaran Rossi bisa bertahan hingga saat ini bukan lagi karena kemampuannya sebagai pembalap MotoGP. Dalam media itu, Smith bahkan menyebut Dorna yang sengaja memanfaatkan The Doctor sebagai alat pemasarannya.

“Ia banyak melakukan hal di masa lalu dan menangkap imajinasi. Dorna (promotor MotoGP) memanfaatkan Valentino secara besar sebagai alat pemasaran dan selalu menempatkannya dalam hal yang positif.”

“Hal itu jelas memberikan efek luar biasa bagi orang-orang yang menyukainya. Ia juga sangat bagus di media dan timnya melakukan pekerjaan sangat bagus menciptakan itu,” kata Smith kepada Telegraph sebagaimana dimuat CNN Indonesia.

Merasa harus meluruskan pernyataannya itu, Smith kemudian membuat Instastory di akun Instagramnya.

“Hanya ingin meluruskan setelah secara salah dikutip oleh jurnalis yang bahkan tidak ada di Valencia.

Saya dulu adalah penggemar, sekarang penggemar, dan akan selalu menjadi fannya (Rossi),” terang Smith.

Di sisi lain, dalam beberapa kesempatan Dorna Sport malah menganggap Rossi banyak berjasa kepada MotoGP.

Mereka sempat menyebut beberapa kali bahwa MotoGP bisa terkenal seperti sekarang berkat penampilan luar biasa dari Rossi dalam waktu yang lama sejak ia pertama kali bersinar di kelas utama.

Inti dari pernyataan Smith adalah bahwa ia sama sekali tak menyindir kepopular Rossi yang masih awet sampai saat ini. (DN/eV)

NEXT: Dimas Ekky Finis ke-5 Tes Pra-musim Moto2 2019 Jerez Hari Ketiga