Rumor dari Spanyol, Mir Gabung Yamaha MotoGP 2023

0
Rumor dari Spanyol, Mir Gabung Yamaha MotoGP 2023
Joan Mir (Suzuki Ecstar) Tes Pra-musim MotoGP 2022 Sepang, Spanyol / runganSport © MotoGP.

Beredar rumor Joan Mir disiapkan jadi pengganti Fabio Quartararo di Yamaha tahun depan.

Madrid, runganSport — MotoGP musim 2022 sebentar lagi akan dimulai, dengan mayoritas kontrak pembalap juga berakhir di tahun ini.

Pembalap Italia, Francesco Bagnaia satu dari beberapa nama yang telah memastikan diri untuk kontrak baru diluar tahun 2022.

Rumor lain mulai memanasi pasar transter, beberapa hari ini di Spanyol beredar rumor pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir bakal bergabung dengan Monster Energy Yamaha tahun depan.

Disebutkan bahwa Yamaha ingin mengambil langkah antisipasi jika pembalap mereka, Fabio Quartararo benar-benar ingin pergi ke tim lain, maka Mir bisa menjadi penggantinya.

Seorang komentator MotoGP untuk DAZN, Ricard Jove, mengatakan bahwa Yamaha telah mengontak Mir.

“Mir tidak ingin mengambil keputusan sebelum menguji dengan Suzuki di Pra-musim,” tulis Jove dalam utas Twitter, sebagaimana dimuat Motosan.

“Mereka yang tertarik mungkin menyangkalnya, seperti yang dilakukan orang lain di sebelum-sebelumnya, tapi saya berani mengatakan bahwa Joan Mir telah melakukan kontak dengan Yamaha,” tegasnya.

“Saya tidak tahu siapa yang mendekati siapa, karena semua orang berbicara atau akan berbicara dengan semua orang dalam beberapa bulan mendatang; tapi kenyataannya adalah bahwa Yamaha, mengetahui bahwa mereka bisa kehilangan Fabio (dia mengatakannya sendiri). serta Mir juga menegaskan bahwa masa depannya terbuka, dia bisa saja sudah mendapatkan Mir dan bahkan mencapai tawaran yang pasti,” tambah Jove.

“Dari sini, dan ini sudah merupakan pendapat pribadi yang bisa saja salah.

Tapi saya pikir Mir tidak ingin membuat keputusan seperti itu sebelum menguji Suzuki baru di pra-musim (pada saat yang sama Yamaha mencoba mempertahankan Fabio) dan itulah mengapa kemungkinan ini menjadi dingin.

Tidak banyak yang perlu diketahui dan kami akan memperhatikan (berita) DAZN,” tutupnya.

Baca: Dorna: Terima Kasih, Berkat Honda-Yamaha MotoGP Seru Mendebarkan

Kita nantikan perkembangan berita tentang kemungkinan Mir gabung Yamaha MotoGP. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here