Home Gosip Rumor Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Rumor Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Rumor Lorenzo Pensiun dari MotoGP
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Jakarta, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dirumorkan tengah mempersiapkan diri untuk pensiun dari MotoGP.

Apakah di akhir musim ini atau malah berhenti ditengah jalan, dan bisa jadi tetap membalap.

Karena meski banyak rumor yang beredar, semuanya masih belum jelas dan pasti.

Tapi sangat kuat dugaan bahwa Lorenzo bisa saja keluar dari MotoGP usai terlalu sering kecelakaan dalam beberapa bulan terakhir.

Lorenzo mulai tidak fit 100% sejak seri Aragon tahun 2018 lalu, saat itu ia patah bergelangan kaki, kemudian diperparah dengan cedera di Thailand akhir musim kemarin.

Jelang test pra-musim 2019, X-Fuera juga diterpa cedera lain yang membuatnya absen di tes Sepang.

Dalam kondisi sakit dan masih dalam proses pemulihan, Lorenzo juga kembali mendapat cedera di dua kecelakaan di Catalunya, saat balapan dan tes.

Kemudian puncaknya terjadi di FP1 MotoGP Belanda, dimana Lorenzo mendapat cedera retak tulang belakang.

Mengharuskannya absen di Belanda dan Jerman.

Selain masalah fisik, adaptasi rumit dengan motor Honda juga menjadi faktor lain adanya rumor Lorenzo yang katanya ingin meninggalkan dunia balap MotoGP.

Saluran berita olahraga Itlia, Sky Sports mengklaim bahwa rider Mallorca itu tengah mempertimbangkan untuk pensiun dari MotoGP, yakni dengan dua alasan di atas.

Meski performa Lorenzo sejauh ini masih belum jelas bersama Repsol Honda, ditambah dengan masalah cedera, tapi kontrak balapnya dengan Repsol Honda baru akan berakhir dipengujung musim 2020 tahun depan.

Dan kemiungkinan pensiun bisa saja ada, kita nantikan perkembangan dan kabar tentang masa depan karir balap Grand Prix Lorenzo selanjutnya. (DN/ev)

NEXT: Marcel Hirscher: Valentino Rossi Mengagumkan