Home Gosip Sekarang Penggemar Rossi Tahu Rasanya #SepangClash

Sekarang Penggemar Rossi Tahu Rasanya #SepangClash

SHARE
Sekarang Penggemar Rossi Tahu Rasanya #SepangClash
Marc Marquez vs Valentino Rossi #TermasClash MotoGP Argentina 2018 © Crash.

Termas, runganSport — Di penghujung musim 2015 lalu, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez terlibat duel panas dengan bintang Movistar Yamaha, Valentino Rossi dalam balapan MotoGP seri Malaysia.

Keduanya terlibat insiden yang sampai sekarang dikenal dengan istilah “Sepang Clash”, dimana Rossi “dituduh” dengan sengaja menjatuhkan Marquez.

Akibatnya, Marquez melebar, kemudian jatuh dan gagal finis, sementara Rossi berhasil melanjutkan balapan.

Namun di balapan berikutnya Rossi mendapat hukuman dari Pengawas Balap, berupa posisi start paling belakang di seri final Valencia musim 2015.

Kondisi saat itu adalah pertarungan Rossi melawan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk merebut gelar juara dunia.

Satu pihak menyebut Rossi bersalah dalam insiden tersebut, dan pihak lain menuding Marquez dengan sengaja menyulut amarah Rossi.

Sampai akhirnya keluarlah “tendangan The Doctor” pada Marquez.

Insiden ini sama-sama merugikan kedua belah pihak, terutama penggemar Marquez yang cukup sakit hati dengan kejadian tersebut.

Kemarin, dalam balapan seri kedua MotoGP musim 2018 yang berlangsung di Argentina, Minggu (8/4), giliran Rossi yang dijatuhkan Marquez dengan serudukkan liarnya.

Rossi melebar dan keluar lintasan, ban motornya menginjak rumput membuatnya jatuh dan kehilangan banyak waktu, meski dapat melanjutkan balapan, tapi Rossi tak bisa mengejar pembalap lainnya.

Rossi menjadi korban keempat serudukkan brutal Marquez yang tersaji sepanjang balapan, awalnya dengan rider Aprilia Gresini Racing, Aleix Espargaro, kemduian dengan duet EG 0’0 MarcVDS, Thomal Luthi dan Franco Morbidelli.

Entah siapa yang sesungguhkanya bersalah dalam kejadian ini, tapi satu hal yang pasti bahwa penggemar Rossi saat ini tahu bagaimana hancurnya hati para pendukung Marquez di 2015 silam.

Marquez membela diri bahwa ia tak pernah punya niat untuk merugikan atau menabrak pembalap lain dalam karir balapnya.

Sementara Rossi melihat bahwa Marquez telah dengan sengaja melakukan hal itu, mengingat begitu banyak korban Marquez sepanjang balapan kemarin. (DN/vU)

NEXT: Zarco Jelaskan Bentrokan vs Pedrosa