Home Gosip Selain Rossi, Banyak Pembalap Benci Marquez

Selain Rossi, Banyak Pembalap Benci Marquez

Selain Rossi, Banyak Pembalap Benci Marquez
Selain Rossi, Banyak Pembalap Benci Marquez © Twitter/#ArgentinaGP.

Termas, runganSport — Kekacauan di MotoGP Argentina pekan kemarin didominasi oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez yang sejak start sudah membuat banyak masalah.

Puncaknya adalah menabrak rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi ketika balapan menyisahkan empat lap lagi.

Sontak hubungan antar keduanya kembali memanas, juga pendukung masing-masing pihak mengklaim pembalapnya tak bersalah dalam insiden yang dikenal dengan nama #TermasClash.

Rossi dan Marquez sebelumnya pertama kali memanas dalam insiden #SepangClash musim 2015 lalu, dimana kala itu Marquez dituduh menggagalakn Rossi merebut gelar juara
dunia.

Sejak saat itu, Rossi menganggap Marquez sebagai musuh dan bukan teman lagi.

Tapi selain Rossi, ternyata ada banyak pembalap lain yang sangat membenci Marquez, sipa saja?

Berdasarkan informasi yang diterbitkan media Don Balon, setidaknya ada enam pembalap MotoGP selain Rossi yang anti-Marquez.

Tiga di antaran mereka adalah jagoan asal Italia, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci.

Ketika pria Italia itu sama-sama mendukung Rossi dalam insiden #SepangClash musim 2015 lalu, Dovi bahkan menyebut Marquez berkendara dengan lala dan kurang hati-hati.

Rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo juga diklaim sangat membenci Marquez, karena sejak kedatangan Marquez di MotoGP, Lorenzo kerap menjadi korban Marquez sebelum berseteru
dengan Rossi.

Marquez juga telah mengambil alih predikat pembalap nomor satu Spanyol dari tangan Lorenzo, juga fans Spanyol ini banyak yang beralih ke Marquez.

Rider Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow juga ternyata anti-Marquez, karena misinya menembus Repsol Honda semakin berat karena ada Marquez dan terkait pengembangan motor, Honda cenderung mengutamakan gaya ala Marquez.

Juga dengan rider asal Perancis yang membela tim Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco tak terlalu akrab dengan Marquez. (DN/vU)

NEXT: Marquez Bersedia Setim Bareng Dovi