Home Gosip Sembuh? Rossi Habiskan 20 Lap di Tes Misano

Sembuh? Rossi Habiskan 20 Lap di Tes Misano

SHARE

Sembuh? Rossi Habiskan 20 Lap di Tes MisanoRimini, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil menyelesaikan 20 lap dalam tes kebugaran yang dilakukan di Sirkuit Misano, Selasa (19/9) kemarin.

Langkah ini sebagai bagaian dari persiapan comeback Rossi di GP Jepang mendatang, setelah patah kaki, Rossi seharusnya istirahat selama 40 hari setelah operasi, namun kemarin hasil tesnya di Misano cukup positif.

Pagi kemarin Misano diguyur hujan, membuat Rossi sedikit terhambat, jadi ia baru bisa menjajal lintasan dengan kaki yang masih cidera di sore hari.

Hari ini, Rabu (20/9) Rossi akan menjalani pemeriksaan kesehatan, untuk memeriksa kemajuan rehabilitasi positif yang dialami usai tes kemarin.

Jika lolos cek kesehatan, maka Rossi berkemungkinan akan turun di Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Sebelumnya, Yamaha sudah mengumumkan bahwa Rossi akan absen di seri Aragon mendatang, dan rider asal Belanda, Michael van der Mark dipercaya Yamaha sebagai pengganti sementara The Doctor.

Kalau Rossi turun di FP1 Aragon nanti, maka van der Mark baru akan mengambil bagian mulai FP2 dan seterusnya sampai sesi balapan di hari Minggu akhir pekan ini.

Rossi saat ini masih terpaku di klasemen sementara, dan peluangnya untuk menjadi juara dunia tahun ini hampir mustahil lagi. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...