Home Gosip Syahrin Gantikan Folger di MotoGP 2018

Syahrin Gantikan Folger di MotoGP 2018

Syahrin Gantikan Folger di MotoGP 2018
Hafizh Syahrin, Petronas Sprinta, Malaysia 2018 © AFP.

Sepang, runganSport — Pembalap asal Jerman, Jonas Folger sudah dinyatakan absen penuh sepanjang MotoGP 2018.

Dan salah satu nama yang muncul sebagai kandidat paling kuat menggantikan rider Negeri Panser itu adalah jagoan Petronas Sprinta, Hafizh Syahrin, yang saat ini sedang aktif di kelas Moto2.

“Belum ada keputusan, karena ada prioritas berbeda dari beberapa partner saya.

Mereka punya ide berbeda sesuai keberadaan mereka, dan bagi beberapa dari mereka, Asia sangatlah penting dan bagi yang lain tak terlalu.

Nama Hafizh tadinya tak ada dalam daftar kami, tapi jelas sekarang ia tertera di dalamnya,” kata bos tim Tehc3, Herve Poncharal sebagaimana dimuat MCN.

Syahrin mengawali karir balap Grand Prixnya lewat debut Moto2 dengan fasilitas wildcard di GP Malaysia pada 2011 silam, kemudian mendapat kesempatan serupa di musim 2012 dan sukses naik podium setlah finis di posisi ketiga.

Kemudian Syahrin mendapat kesempatan turun penuh sejak Moto2 2014, dan musim lalu, ia sukses mencuri perhatian usai sukses konsisten bertarung di lima besar, bahkan finis kedua di San Marino dan ketiga di Jepang.

“Saya sangat lelah dengan masalah ini, karena pengganti Folger sejatinya masih belum beres.

Yang harus sangat kita pertimbangjan adalah pabrikan dan sponsor, kita harus dapat memuaskan mereka,” jelas pria Prancis itu. (DN/vU)

NEXT: Kata Marquez Soal Fairing Anyar Repsol Honda