Home MotoGP Tanpa Rossi, MotoGP Bisa Sesepi Superbike

Tanpa Rossi, MotoGP Bisa Sesepi Superbike

SHARE

Tanpa Rossi, MotoGP Bisa Sesepi SuperbikeRoma, runganSportMarco Melandri yang sekarang aktif sebagai pembalap di kejuaran balap dunia Superbike, merasa sedikit khawatit tentang nasib MotoGP nantinya jika Valentino Rossi sudah tak lagi membalap.

Saat ini MotoGP bisa lebih populer ketimbang Superbike karena masih ada Rossi, Rossilah pusat perhatian dan mejadikan MotoGP lebih meriah ketimbang Superbike.

“Tidak mudah bagi Superbike untuk tampil lebih menarik, karena MotoGP sedang berada di puncak popularitas, juga karena kedua kejuaraan ini dikelolah oleh pihak yang sama (Dorna Sport), jadi mereka tahu pasti mana yang lebih menghasilkan,” tutur Melandri kepada Tuttomoriweb.

Melandri yakin bahwa perbedaan terbesar antara Superbike dan MotoGP hanya ada pada Rossi, jika Rossi tak di MotoGP lagi, memungkinan besar akan sepi seperti Superbike.

“Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi dengan MotoGP ketika Rossi tak lagi membalap di sana, untuk Superbike kami memang kalah pamor karena kurangnya promosi,” sambungnya.

Rossi sendiri diprediksi akan tetap di MotoGP sampai dengan 2020 nanti, karena rider Italia itu sedang dalam usaha perburuan gelar juara dunia kesepuluhnya. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...