Home Gosip Tikung Rossi, Syahrin Gabung Petronas Yamaha SRT 2021?

Tikung Rossi, Syahrin Gabung Petronas Yamaha SRT 2021?

Tikung Rossi, Syahrin Gabung Petronas Yamaha SRT 2021?
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Red Bull Ring, Styria 2020 / runganSport © MotoGP.

Hafizh Syahrin dirumorkan kembali naik ke MotoGP mulai 2021, ia akan bergabung ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT, bukannya Valentino Rossi, tapi syaratnya harus tembus P5 klasemen akhir Moto2 2020.

Spielberg, runganSport — Pembalap senior asal Italia, Valentino Rossi sedang menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha tahun ini.

Tahun depan disinyalir ia akan turun ke tim Satelit asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT.

Tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda pengumuman resmi, pengakuan pihak-pihak terkait juga masih biasa saja dan hanya sebatas diskusi kontrak pada umumnya.

Lambatnya pengumuman kontrak Rossi dengan Petronas diduga melibatkan pembalap lain, Hafizh Syahrin, rider Malaysia yang sempat berada di MotoGP selama dua tahun sebelumnya.

Rumor mulia beredar setelah Grand Prix Styria, tentang siapa yang akan menjadi rider pilihan di tim Petronas Yamaha SRT untuk muim 2021 mendatang.

Penundaan pengumuman Rossi yang signifikan ini telah menyebabkan beberapa orang berpikir bahwa kepala tim, Dato Razlan Razali, sedang mempertimbangkan pilihan lain, salah satunya Syahrin.

Jauh hari sebelumnya sudah ada diskusi antara Razali dan Syahrin soal satu kuri di tim Malaysia itu untuk 2021.

Menurut informasi yang dirilis Bikes Republic, Syahrin harus finis di posisi lima atau lebih baik di klasemen akhir Moto2 2020 ini, sebagai syarat mendapatkan tempat di Petronas MotoGP.

Persyaratan ini tentu sangat berat bagi Syahrin, apalagi karena baru mengalami kecelakaan di seri Austria kemarin.

Sejauh ini Syahrin mengumpulkan 17 poin di posisi ke-16 klasemen sementara, tapi masih ada banyak angka yang bisa diperebutkan sampai final Portimao mendatang.

Di sisi lain Rossi menegaskan bahwa ia belum mau pensiun, tetap ingin melanjutkan balapan di MotoGP, dan rumor berbeda menyebut kalau The Doctor masih terguncang dengan insiden T2 Red Bull Ring dalam MotoGP Austria kemarin, dimana ia hampir kena hantaman dua motor berkecepatan tinggi.

Bisa jadi hal itu akan membuat Rossi mempertimbangkan pensiun, tapi keputusan resmi sejauh ini belum dibuat, baik untuk Rossi maupun Syahrin.

Baca: Tanpa Marquez MotoGP Jadi Kacau, Tapi Seru

Menarik untuk menanti siapakah yang akan mendapat posisi di Petronas nantinya? (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Rossi ubtuk thn depan masih tanda tanya…karena dia pun tahun tahun banyak orderan … salah satunya colaborasi dgn menangani tim baru satelit Suzuki, meng upgrade asuhannya yg dicalonkan biker Ducati, mengembangkan lebih besar anak2 didiknya di VR46…perlu diketahui anak2 didik VR46 bisa masuk tim apa saja di motoGP, tidak hanya untuk yamaha & Honda…Pantes gk fokus lg & kurang minat jd juara …banyak bisnis sampingannya .

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here