Home Gosip Tim Rossi Gabung Satelit Suzuki 2021?

Tim Rossi Gabung Satelit Suzuki 2021?

Tim MotoGP Rossi Gabung Satelit Suzuki 2021?
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Alex Rins (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Apakah benar skuad balap Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 akan menjadi tim Satelit Suzuki mulai MotoGP 2021?

Milan, runganSport — Suzuki menjadi satu-satunya pabrikan besar di MotoGP, yang saat ini masih belum memiliki tim Satelit.

Tapi beberapa bulan ini beredar rumor jika tim milik rider Italia, Valentino Rossi, yakni VR46 bakal turun di kelas utama.

Kemungkinan akan menjadi tim Satelit dan bekerja sama dengan pabrikan Suzuki 2021.

Untuk saat tim VR46 baru aktif di kelas Moto3 dan Moto2, dan menurut rumor yang beredar tim ini akan masuk ke MotoGP mulai 2021.

Padahal Rossi dan Yamaha sangat dekat, juga soal VR46 yang selalu didukung penuh oleh Yamaha. Jadi, apakah benar tim Rossi akan berpaling le pabrikan lain?

Disebutkan bahwa konsep Suzuki adalah untuk mempercayakan motor Satelit mereka untuk tim Sky Racing Team VR46 mulai musim 2021.

Kontak antara kedua pihak tidak akan terlalu sulit untuk dibangun, mengingat bahwa kepala tim Suzuki Ecstar saat ini adalah Davide Brivio, mantan bos dan manajer Rossi dulu.

Menurut Tuttomotoriweb, gosip ini juga sudah dimuat oleh media Italia, Gazzetta dello Sport.

Tapi sepertinya tetap ada kendala, karena para pemimpin perusahaan induk Suzuki di Jepang, mereka masih belum sepenuhnya yakin akan peluang ini.

Brivio telah berusaha selama bertahun-tahun untuk menekan ini, tetapi mungkin karena desakan ini hubungannya dengan petinggi Suzuki secara bertahap mulai menjadi dingin. Tentu bukan kondisi yang menguntungkan untuk manuver semacam ini.

“Ini adalah fantasi dari VR46, saya tidak pernah berbicara dengan mereka tentang ini,” kata Brivio mengatakan kepada Gazzetta dengan nada bantahan.

“Meskipun benar bahwa tim lain telah menanyakan proyek apa yang kami miliki.

Kami ingin tim kedua (satelit), tapi masih belum ada lampu hijau.

Bagian (pengelola) balap setuju, kita perlu manajemen puncak. Namun di perusahaan ada antusiasme, kami berharap untuk keputusan pada akhir tahun,” sambung pria Italia itu.

Sementara itu, orang kepercayan Rossi, Alberto Tebaldi, juga sudah beberapa kali membantah rumor itu dalam sebuah wawancara dengan Corsedimoto.

“Sama sekali tidak benar,” jawabnya dengan jelas.

Menarik untuk melihat perkembangan tim dan perpindahan pembalap MotoGP untuk 2021 mendatang, yang akan dimulai sebelum pertengahan musim 2020 nanti. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here