Home Gosip Tinggalkan Ducati dan Tolak Honda, Bautista Gantikan Zarco di KTM?

Tinggalkan Ducati dan Tolak Honda, Bautista Gantikan Zarco di KTM?

Tinggalkan Ducati dan Tolak Honda, Bautista Gantikan Zarco di KTM?
Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) World Superbike 2019 / runganSport © MotorSport-Total.

Alvaro Bautista menyebut ia meninggalkan Ducati Superbike bukan karena faktor finansial, dan ia juga sudah menolak tawaran Honda Superbike 2020. Lalu kemanakah dia tahun depan?

Portimao, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Alvaro Bautista pindah ke Superbike di awal musim 2019 ini bersama Ducati.

Langsung menyabet 11 kemenangan beruntun di musim perdananya.

Tapi untuk tahun depan, Bautista memastikan tidak akan bertahan di Ducati.

Kemudian muncul rumor ia akan pindah ke Honda Superbike.

Bautista membenarkan bahwa Honda telah memberinya penawaran, tapi tidak ia terima.

Awalnya Bautista disebut akan pindah ke Honda dengan meninggalkan Ducati untuk mengejar gaji yang lebih tinggi, tapi hal itu langsung dibantah oleh sang penbalap.

“Itu tidak benar, tidak. Anda harus menemukan sesuatu yang memotivasi Anda dan pastinya proyek ini memotivasi saya, tapi masa depan saya adalah kesempatan yang baik juga bagi saya di mana saya akan balapan musim depan,” ujar Bautista kepada Bike Sport News.

Tapi yang jelas Bautista tidak akan pindah ke Honda Superbike.

“Tapi siapa bilang saya akan balapan dengan Honda? Saya tahu, semua orang mengatakannya! Tapi saya tidak pernah mengatakan bahwa saya pergi dengan Honda.

Mereka menawari saya, mereka mendorong untuk sebuah proyek baru dengan mereka, tapi saya tidak mengatakan bahwa saya akan balapan dengan mereka,” tegas pria Spanyol itu.

Lalu kontrak apa yang dimiliki Bautista untuk tahun depan, sampai-sampai ia bersedia meninggalkan Ducati dan menolak Honda.

“Saya menandatangani masa depan saya, tapi saya tidak bisa mengatakannya untuk saat ini.

Saya tidak harus melakukan mengungkapnya, jika Anda tahu apa yang saya maksudkan,” jawabnya soal proyek barunya tahun depan.

Apakah Bautista tetap di Superbike atau di kejuaraan lain?

“Ada beberapa kemungkinan,” akuinya singkat.

“Saya menyukai tantangan dan saya tidak membuat pilihan gila untuk musim depan.

Saya akan menjelaskan semuanya ketika ada secara resmi. Saya berharap segera.

Saya pikir minggu depan, bisa jadi, saya berharap sebelum Magny (seri Prancis). Jika tidak, saat balapan di Magny Cours saya ungkapnya,” beber Bautista.

Tapi kemungkinan besar Bautista akan kembali ke MotoGP, mengisi kekosongan yang ditinggal oleh rider Prancis, Johann Zarco di tim pabrikan KTM.

Karena beberapa waktu yang lalu Bautista sempat mengatakan jika ia hanya akan kembali ke MotoGP kalau mendapat motor pabrikan.

Maka kesempatan emas itu adalah tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing 2020. Kita nantikan saja kabar selanjutnya. (DN/eV)

NEXT: Masa Depan Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2020

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here