Home Gosip Usaha Marquez Gagalkan Vinales ke Repsol Honda

Usaha Marquez Gagalkan Vinales ke Repsol Honda

SHARE

Usaha Marquez Gagalkan Vinales ke Repsol HondaBarcelona, runganSport — MotoGP musim ini menghadirkan ketegangan antara dua rider muda Spanyol, Marc Marquez vs Maverick Vinales.

Marquez memimpin di klasemen sementara dengan 129 poin, sementara Vinales menempel ketat sang senior di urutan kedua dengan selisih tipis, 124 poin.

Namun duel keduanya belum pernah tersaji sejauh musim ini berjalan, satu-satunya pemanas hubungan dua pembalap ini adalah insiden senggolan di Kualifikasi GP Jerman lalu, Vinales marah saat Marquez menyambarnya dan mengaku akan membalas perlakuan sekan senagaranya itu.

Haruskah ada perselisihan antara keduanya, hanya karena berada di tim dan pabrikan yang berbeda?

Awalnya Vinales yang merupakan jebolan terbaik Moto3 2013, adalah didikan Red Bull, sama dengan Marquez.

Menurut berita yang dimuat Diario Gol, Red Bull berencana menempatkan Vinales tetap di Honda, namun karena ada campur tangan Marquez, rencana tersebut tidak berhasil.

Sama halnya ketika Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha tahun lalu, saat itu Honda berencana menduetkan Marquez dengan Lorenzo, namun Marquez menolak ide dari HRC.

Marquez tidak ingin ada pembalap lain yang menjadi rekan setimnya, ia hanya nyaman dengan Dani Pedrosa.

Cerita yang sama juga terjadi pada Vinales, karena Marquez menyadari bahwa ia sama beringasnya dengan Vinales, Marquez tak ingin ada dua singa dalam satu kandang. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...