Home Gosip Vinales dan Quartararo Bisa Bantu Marquez Juara Dunia

Vinales dan Quartararo Bisa Bantu Marquez Juara Dunia

Vinales dan Quartararo Bisa Bantu Marquez Juara Dunia
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) vs Marc Marquez (Respol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Sachsenring, runganSport — Paruh pertama MotoGP musim 2019 ini berhasil didomonasi oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez dengan keunggulan 58 poin.

Pesaing terkuatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) berada di posisi kedua dengan satu kemenangan dalam sembilan balapan selama paruh musim.

Tapi akhir-akhir ini, tak hanya Dovi dan Ducati yang menjadi kuat, Yamaha dan Suzuki tampaknya mulai memberikan perlawanan.

Walaupun mereka, terutama Yamaha sudah tak mampu lagi menjadi juara dunia, karena poin yang tertinggal jauh, tapi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang punya
kecepatan mumpuni di atas M1 mereka, bisa saja menambah berat usaha Dovi untuk mengejar Marquez.

Pada akhirnya yang diuntungkan dari kompetitifnya anak-anak Yamaha adalah Marquez, secara tak langsung Vinales dan Quartararo akan memuluskan Marquez untuk semakin menjauh dari jangkauan Dovi.

Meski demikian, bukan berarti Marquez tak memperhitungkan performa Dovi, walau dalam tiga balapan terakhir tak tampil maksimal, tapi Dovi bisa saja bangkit di paruh kedua nanti.

“Sekarang saya sudah unggul setara dua balapan, tapi tetap saya mewaspadai kecepatan Dovi nantinya,” akui Marquez.

Selain Dovi, yang harus dikalahkan Marquez juga anak-anak skuad Yamaha.

“Yang harus dikalahkan juga adalah dua rider Yamaha, Vinales dan Quartararo, menurut saya mereka akan jadi yang tercepat di paruh kedua musim nanti,” tambah Marquez menjelaskan.

Marquez saat ini sudah separuh jalan menuju gelar juara dunia MotoGP 2019, ini tentu menjadi modal terkuat diantara rider lainnya.

“Kami harus tetap fokus dan bekerja keras, tak peduli siapa yang ada di belakang saya atau siapa yang jatuh atau melakukan kesalahan, tapi satu hal yang pasti adalah soal konsentrasi saya,” seru rider Cervera itu. (DN/eV)

NEXT: Sebenarnya Marquez Bisa Lebih Ngacir Lagi di Jerman

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here