Gosip: Vinales Putus Kontrak Yamaha, Gabung Aprilia MotoGP 2022

0
598
Gosip: Vinales Putus Kontrak Yamaha, Gabung Aprilia MotoGP 2022
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) Kualifikasi MotoGP Assen, Belanda 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Maverick Vinales dirumorkan akan memutuskan kontraknya dengan Yamaha, kemudian beralih ke Aprilia mulai MotoGP 2022.

Assen, runganSport Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales termasuk salah satu pembalap yang mendapat kontrak paling awal untuk periode 2021 dan 2022.

Yamaha memberi Vinales perpanjangan kontrak sebelum musim 2020 kemarin bergulir, yakni kontrak baru berdurasi dua musim (2021 -2022).

Sekarang pembalap bernomor start #12 itu sedang menjalani tahun pertama dari dua musim kontraknya itu, tapi muncul rumor jika Vinales segera tinggalkan Yamaha di akhir
tahun ini.

Artinya, Vinales akan meninggalkan Yamaha setahun lebih awal dari kontranya, dengan gosip akan pindah ke tim pabrikan Italia, Aprilia.

Perpisahan Vinales dan Yamaha disebut semaki menguat menyusul hasil paling buruk di MotoGP Jerman lalu, dimana Vinales sangat kesulitan di baris belakang, jauh dari
pemenang dan podium.

Dugaan semakin menguat ketika Vinales tidak menghadiri jumpa dengan media pada hari Jumat di Grand Prix Assen, yang kemungkinan karena ada rapatb teknis yang sibuk.

Jika benar demikian, maka cerita Vinales akan sama dengan cerita ketika pembalap Prancis, Johann Zarco menyerah di tengah jalan dengan KTM.

Paddock-GP memberitakan bahwa jika Vinales benar akan meninggalkan Yamaha, rencana cadangannya adalah beralih ke Aprilia.

Aprilia sendiri saat ini sedang membujuk pembalap Italia, Andrea Dovizioso untuk berlaga di musim 2022 mendatang.

Rumor dan kekacauan seperti ini nampaknya akan memberikan banyak pilihan dan peluang untuk pembalap dan tim.

Tapi sampai saat ini, belum ada keterangan yang dikonfirmasi dan masih sebatas rumor.

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 Belanda 2021

Aprilia yang disebut-sebut dalam hal ini, membantah ada tanda tangan kontrak dengan Vinales, tapi tidak mengatakan ada atau tidak negosiasi dengan pembalap bersangkutan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here