Home Gosip Virus Corona Ganggu MotoGP 2020, Rossi Pensiun?

Virus Corona Ganggu MotoGP 2020, Rossi Pensiun?

Virus Corona Ganggu MotoGP 2020, Rossi Pensiun?
Yamaha YZR-M1 MotoGP Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Wabah Coronavirus telah mengacaukan kalender balap MotoGP, yang juga berimbas pada rencana pertimbangan keputusan pensiun tidaknya Valentino Rossi.

Jakarta, runganSport — Wabah virus Corona yang merebak di hampir seluruh dunia, telah sangat mempengaruhi kalender balap MotoGP musim 2020 sejauh ini.

Sudah ada satu balapan yang dibatalkan, tiga lainnya ditunda dan sisa seri lain masih belum jelas, terutama 12 balapan di Eropa tanggalnya masih belum benar-benar aman.

Jadwal yang belum pasti ini telah menciptakan beberapa masalah bagi tim. Secara khusus, ada beberapa pembalap sangat dirugikan oleh masalah ini.

Salah satunya adalah situasi dengan pembalap Italia, Valentino Rossi (Monster Energy yamaha), yang sudah beberapa kali menegaskan bahwa ia baru akan bisa mengambil keputusan pensiun atau lanjut di 2021, setelah mengevaluasi hasil beberapa seri awal tahun ini.

Sayangnya, rencana Rossi sedikit terganggu lantaran virus Corona memaksa sejumlah balapan dibatalkan dan ditunda ke akhir musim.

Di sisi lain, penyelenggara MotoGP, dalam hal ini Dorna Sport, juga tim-tim MotoGP mendetita kerugian finansial.

Kembali soal Rossi, batas kontranya dengan Yamaha sekarang adalah per 31 Desember 2020 mendatang.

Penundaan sejumlah balapan ini telah membuat masalah semakin berat untuknya terkait keputusan masa depan karir di Grand Prix, karena jika Rossi akhirnya memutuskan untuk tidak lanjut membalap, maka tim Satelit yang menjadi kemungkinan tujuannya, yakni Petronas Yamaha SRT masih harus mencari pembalap lain sebagai gantinya.

Rossi dengan jelas mengatakan bahwa jika ia masih mampu tampil kuat dan kompetitif di beberapa balapan awal, maka ia masih punya asalan untuk tetap membalap.

Keputusan itu sekarang sedikit terganggu karena Coronavirus, kondisi ini tidak hanya sulit untuk Rossi, tapi MotoGP secara keseluruhan juga, termasuk para penggemr di seluruh dunia.

Baca: Lorenzo Beri Tips Bertahan dari Serangan Virus Corona

Sepertinya ada sedikit tanda bahwa The Doctor masih akan tetap bertahan di musim 2021 mendatang jika melihat berforna selama tes Pra-musim, tapi tentu saja saat ini masih belum jelas, karena kondisi dengan virus Corona mengharuskan Rossi memikirkannya (tentang pensiun atau tidak) sedikit lebih lama, sebelum akhirnya benar-benar mengambil keputusan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here