Home Gosip Virus Corona: Rossi Terisolasi di Tavullia, Terancam Absen di GP AS

Virus Corona: Rossi Terisolasi di Tavullia, Terancam Absen di GP AS

Virus Corona: Rossi Terisolasi di Tavullia, Terancam Absen di GP AS
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi dan kedua muridnya terancam tak bisa tampil di MotoGP Amerika 2020 karena beberapa provinsi di Italia diisolasi, termasuk kediaman Rossi di Tavullia.

Doha, runganSport — Italia menjadi salah satu negara dengan kasus virus Corona terbanyak saat ini.

Demi menghindari meluasnya wabah tersebut, pemerintah setempat sudah membuat beberapa aturan ketat, salah satunya dengan cara mengisolasi beberapa daera di Italia, termasuk tempat kediaman rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di Tavullia.

Pihak Pemerintah Italia telah memutuskan untuk mengisolasi 12 provinsi di negara mereka sejak 8 Maret sampai 3 April 2020 mendatang, langkah ini demi mencegah penyebaran virus corona, masyarakat di daerah tersebut dilarang masuk atau meninggalkan kota.

Salah satu yang menjadi perhatian terkait MotoGP adalah provinsi Pesaro Urbino, tempat Rossi tinggal, tak hanya Rossi, juga ada dua rider MotoGP lainnya yang berada di kota yang sama, mereka adalah Franco Morbidelli dan Francisco Bagnaia.

Sebagaimana dilaporkan Marca, Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia disebut masih berada di dalam kota Tavullia. Hal itu berdasarkan dari unggahan ketiga pembalap itu di Instagram yang menunjukkan mereka sedang berlatih di Ranch milik Rossi, yanh berlangsung akhir pekan kemarin.

Jika ketiganya sampai sekarang masih berada di Tavullia, maka kemungkinan besar tidak akan meninggalkan kota itu sampai 3 April nanti, sementara balapan pembuka untuk MotoGP 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada 5 April di Texas, Amerika Serikat.

Jika Rossi dan dua mudirnya benar-benar tak bisa keluar, mereke berpotensi melewatkan sesi Latihan Bebas MotoGP Amerika, dan baru bisa tampil di hari balapan.

Tapi beberapa kabar menyebut jika seseorang diperbolehkan untuk keluar atau masuk dengan alasan untuk pekerjaan atau keluarga.

Sementara itu, Direktur Tim Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna, melihat kondisi darurat virus corona di Italia tidak memungkinkan untuk memulai musim MotoGP 2020 di Amerika, terlebih ada banyak pembalap dan kru tim berasal dari Italia yang berpeluang absen.

“Rencana yang masih logis adalah memulai musim dari Argentina (19 April).

Jika orang-orang Italia tidak bisa pergi, atau sebagian dari mereka, maka mustahil untuk menggelar balapan,” tegas Dall’Igna dengan sangat jelas.

Baca: Jadwal Berantakan! MotoGP Gelar 2 Balapan dalam Sepekan

Nantikan perkembangan dan jadwal terbaru untuk MotoGP musim 2020 ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here