Home Gosip Zarco Sebut Motornya Seperti Sampah, Bos KTM Marah

Zarco Sebut Motornya Seperti Sampah, Bos KTM Marah

Zarco Sebut Motornya Seperti Sampah, Bos KTM Marah
Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Jerez, runganSport — Pembalap asal Prancis, Johann Zarco tahun ini memulai debutnya bersama tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing.

Tapi dalam empat seri awal ini, Zarco masih sangat kesulitan mengendarai RC16, jauh bebeda ketika ia masih bersama Yamaha Tech3 dulu, dimana Zarco langgaran di barisan depan.

Di salah satu sesi Latihan Bebas MotoGP Spanyol kemarin, Zarco sempat tak bisa mengontrol diri dan menyebut motor KTM sangat lemah, bahkan seperti sampah.

Hal ini merupakan imbas dari puncak kekecewaan Zarco dengan motor KTM.

Jika KTM dapat kecewa dengan penampilan Zarco sejauh ini, maka begitu juga dengan Zarco yang merasa KTM masih belum menjadi motor yang kuat saat ini.

“Rangka dan distribusi tenaga motor kami seperti sampah,” keluh Zarco seperti dimuat Marca saat diwawancarai stasiun TV Canal+.

Ucapan Zarco itu bukan tanpa alasan dan memang sepeti itulah yang dirasakan rider bernomor start #5 itu.

Tapi pihak KTM sangat keberatan dengan ucapan pembalapnya itu.

“Zarco sudah menunjukkan ekspresi sangat negatif di lingkungan kami.

Di hari Sabtu di Jerez yang lalu, dia langsung mendapat teguran dari pimpinan tim, dia diberitahu soal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukannya,” seru salah satu petinggu KTM, Hubert Trunkenpolz.

CEO KTM, Stefan Pierer juga mengaku sangat kecewa dengan sikap dan ucapan Zarco.

“Zarco sangat mengecewakan, ini benar-benar menyakiti saya, karena kami merekrutnya agar bisa saling bantu dengan Pol Esprgaro, tapi malah ini yang terjadi,” kecam Pierer.

Zarco pun kemudian meminta maaf atas ucapan kasarnya itu setelah sempat membuah gaduh paddock KTM.

Memang Zarco saat ini sedang berada dalam kondisi yang sangat sulit, ia masih kesusahan menggeber RC16 miliknya, belum bisa seperkasa ketika masih bersama Yamaha dulu. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Prancis: Zarco Terancam Putus Kontrak dengan KTM