Home Jadwal Race Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2020 Qatar

Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2020 Qatar

Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2020 Qatar
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Jack Miller (Pramac Racing Ducati) MotoGP Termas, Argentina 2019 / runganSport © MotoGP.

Pembalap MotoGP akan menjalani serangkaian tes terakhir sebelum musim baru ini dimulai.

Losail, runganSport — Tes Pra-musim 2020 yang terakhir ini akan berlangsung di sirkuit Losail, Doha, Qatar selama tiga hari.

Yang akan berlangsung mulai Sabtu (22/02) sampai dengan Senin (24/02) nanti.

Seluruh pembalap dan beberapa pembalap penguji akan hadir dan meramaikan tes kali ini, tapi ada satu nama yang masih dilarang tampil, dia adalah Andrea Iannone.

Jagoan Aprilia Racing Team Gresini itu masih dalam proses hukum masalah doping yang sejak beberapa bulan lalu belum selesai.

Rider Italia itu juga harus melewatkan tes Sepang kemarin lantaran masalah yang sama.

Begitu juga dengan pembalap penguji Yamaha yang baru, Jorge Lorenzo. Rider Spanyol itu dipastikan tak hadir di Qatar, karena ia akan menghadiri acara pembukaan toko Huawei di kota Barcelona pada malam 22 Februari.

Pihak Yamaha sudah mengonfirmasi tak ada rencana untuk Lorenzo berkendara di tes resmi terakhir ini sebelum musim dimulai.

Sementara seluruh pembalap reguler lainnya dipastikan akan hadir untuk mempersiapkan diri dan motor mereka untuk terakhir kalinya sebelum pertarungan berlangsung.

Tiga nama baru, Alex Marquez, Iker Lecuona dan Brad Binder juga harus mempersiapkan diri menghadapi musim debut mereka di kelas utama.

Berikut Jadwal Lengkap Tes Pra-musim MotoGP 2020 Qatar
Sabtu, 22 Februari 2020
Pukul 17:00 – 00:00 WIB

Minggu, 23 Februari 2020
Pukul 17:00 – 00:00 WIB

Senin, 24 Februari 2020
Pukul 17:00 – 00:00 WIB.

Baca: Ancaman Virus Corona! MotoGP Thailand Tetap Jalan

Setelah tes tiga hari, MotoGP akan langsung menggelar seri perdana musim 2020 di sirkuit yang sama, akan berlangsung pada 8 Maret mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here