Home Liputan Khusus GP Spanyol, Balapan Kandang 9 Rider MotoGP

GP Spanyol, Balapan Kandang 9 Rider MotoGP

GP Spanyol, Balapan Kandang 9 Rider MotoGP
All Spanish podiums, MotoGP Jerez, Spanyol 2017 © MotorSport Japan.

Jerez, runganSport — Akhir pekan ini MotoGP akan memasuki seri keempat, yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, 6 Mei nanti.

Nama Valentino Rossi dan Dani Pedrosa masuk dalam daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak di sirkuit sempit dan pendek 4.4 km ini.

Selain itu, Jerez menjadi pemberhentian pertama anak-anak MotoGP di seri Eropa.

Setidaknya ada sembilan nama pembalap yang berlaga di kelas utama, artinya ada sembilan pembalap berasal dari Spanyol dan akan menyambut balapan kandang perdana mereka di musim 2018 ini.

Sembilan pembalap asal Spanyol di kelas utama adalah Alvaro Bautis, Maverick Vinales, Pedrosa, Aleix Espargaro, Alex Rins, Pol Espargaro, Tito Rabat, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Tahun ini kandidat kuat pemenang MotoGP Spanyol dari pahlawan lokal ada di tangan tiga pembalap, Marquez, Vinales dan Pedrosa.

Tak menutup kemungkinan juga dari pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso dan Rossi, juga jangan lupakan anak-anak Satelit dari luar Spanyol, Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Jack Peter Miller.

MotoGP Spanyol tahun lalu berhasil dimenangkan oleh Pedrosa, bagaimana dengan tahun ini?

Melihat perkembangan tim-tim pabrikan utama, ketatnya persaingan di papan klasemen dan gemuruh penggemar Jerez diprediksi bakal melahirkan pertarungan sengit akhir pekan ini unuk berebut puncak klasemen.

Apakah tahun ini Jerez akan kembali melahirkan All Spanish Podiums? Patut dinanti. (DN/vU)

NEXT: Jadwal Lengkap Race MotoGP Jerez, Spanyol 2018

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here