Home Moto2 2019, Moto2 Bakal Lebih Cepat dari MotoGP

2019, Moto2 Bakal Lebih Cepat dari MotoGP

SHARE

2019, Moto2 Bakal Lebih Cepat dari MotoGPParis, runganSport — Tahun depan, kelas Moto2 bakal kedatangan mesin dengan kapasitas yang lebih besar dengan masuknya Triumph sebagai pemasok tunggal, menggantikan

Honda, ditambah ECU yang telah diupgrade dan ban Dunlop yang telah direvisi, berpotensi membawa motor Moto2 bisa lebih cepat dari motor paling lelet (barisan belakang) di MotoGP nanti.

Itulah pandangan bos Mosnter Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, yang timnya telah berlaga di Moto2 dengan sasis sendiri sejak kelas ini dibentuk pada tahun 2010 lalu.

“Masuknya Triumph jadi berita baik. Tidak hanya karena kita akan punya produsen baru, merek terkenal, tapi konfigurasi triple engine akan terdengar sangat bagus!” ucap Poncharal sebagaimana diberitakan Crash.

Di seri terakhir kemarin, motor Moto2 tercepat di Grand Prix Jerman berhasil mencetak waktu lap 1 menit 24.48 detik oleh rekan rider KTM, Miguel Oliveira.

Sementara pembalap paling lambat di MotoGP, dalam hal putaran balapan terbaik, adalah Scott Redding dari Pramac Ducati dengan angka 1 menit 23.221 detik.

Ditambah ada juga beberapa pembalap MotoGP yang lebih lambat turun di kisaran 1 menit 24-an detik di lap-lap akhir balapan yang berlangsung sepanjang 30 lap itu.

“Dengan mesin yang lebih besar dan kuat dari Triumph, yang akan dikombinasikan dengan elektronik baru Magneti-Marelli. Ini akan menjadi langkah besar dibandingkan dengan yang kita miliki saat ini,” sambung Poncharal.

“Jadi jelas kelas Moto2, yang sudah terkadang dekat dengan waktu lap MotoGP, akan semakin dekat. Saya pikir ini juga akan menjadi tantangan besar bagi Dunlop, untuk mengembangkan beberapa ban berbeda dan bisa jadi dengan mereka (Dunlop), Moto2 akan bisa melampaui kecepatan motor MotoGP,” tambah pria asal Prancis itu. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...