5 Tahun Lagi Mandalika Baru Bisa Punya Tim Sendiri di Moto2

0
2517
5 Tahun Lagi Mandalika Baru Bisa Punya Tim Sendiri di Moto2
Desain Mootor (Pertamina Mandalika SAG Team) Moto2 2021 / runganSport © Instagram/Mandalika Racing Team Indonesia.

Pertamina Mandalika (Mandalika Racing Team Indonesia) akan dibimibing dulu selama tiga musim oleh SAG Team, jika sudah lima tahun baru bisa turun penuh sebagai tim mandiri.

Jakarta, runganSport — Menyambut Grand Prix musim 2021, Indonesia terus bekerja keras membangun sirkuit di KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Dengan harapan bisa rambung dipertengahan 2021, agar bisa langsung dipakai di seri-seri terakhir musim 2021, tentu setelah dinyatakan lolos semua persyaratan dari tim.

Penggemar MotoGP tanah air saat ini sangat berharap salah satu seri MotoGP segera sambangi Ibu Pertiwi di Sirkuit Jalan Raya Mandalika.

Yang sejauh ini masih berstatus cadangan di kalender sementara GP musim 2021.

Selain itu, Mandalika juga punya proyek lain, yakni Mandalika Racing Team Indonesia.

Tim ini sudah diumumkan beberapa pekan lalu dan mereka berencana turun di Moto2 bersama rider asal Depok, Dimas Ekky Pratama.

Hanya saja, Tim harus berkolaborasi dengan tim yang sudah ada untuk belajar dulu, sebelum turun penuh sebagai tim sendiri dengan status “Tim Indonesia”.

“Jadi nanti kami itu kondisinya adalah kolaborasi, bukan menjadi sponsor.

Kontrak kolaborasi kami dengan SAG Racing Team itu berdurasi tiga musim (2021-2023), jadi secara umum kami masih dibimbing oleh SAG Racing Team, dan begitu sudah lima tahun dan dianggap bisa mandiri, maka tim tersebut sepenuhnya akan milik kami,” kata Direktur Tim MRTI, Kemalsyah Nasution yang diwawancarai 100KPJ.

Lewat Instagram, MRTI sudah mengumumkan bahwa tim akan bertajuk “Pertamina Mandalika SAG Team”, posisinya sudah dijelaskan bukan sponsor, melainkan gabungan antara dua pihak.

Jadi, Mandalika Racing Team Indonesia yang menggunakan nama Pertamina Mandalika akan dikolaborasikan dengan tim asal Spanyol, Stop and Go Team atau yang disingkat SAG Team.

Posisi SAG disini sebagai pihak senior akan membimbing Pertamina Mandalika sampai mandiri sebagai sebuah tim, dengan hadapan kedepannya tim Indonesia bisa dengan sedirinya bersaing di Grand Prix.

Baca: Stoner Kritik MotoGP Kebanyakan Elektronik, Tutupi Skill Pembalap

Jika tak ada perubahan besar, maka kemungkinan paling logis untuk komposisi pembalap mereka adalah Thomas Luthi dan Dimas Ekky Pratama. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here