Acosta Bisa Langsung ke MotoGP 2022, Tapi Tak Boleh Ikut Balap

0
8256
Acosta Bisa Langsung ke MotoGP 2022, Tapi Tak Boleh Ikut Balap
Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) Latihan Bebas Moto3 Valencia, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Pedro Acosta mengungkap dia memiliki opsi untuk langusng loncat ke MotoGP 2022 mendatang, namun dia menolak demi jenjang karir yang lebih rapi dan bertahap.

Valencia, runganSport — Pembalap Afrika Selatan, Darryn Binder resmi naik ke MotoGP musim 2022 mendatang, bersama tim Satelit baru Yamaha, WithU Yamaha RNF.

Binder menjadi pembalap kedua yang melakukan loncat kelas setelah rider Australia, Jack Miller beberapa tahun lalu.

Pembalap lainnya, Pedro Acosta bisa melakuka hal yang sama, dia bisa saja melewatkan kelas Moto2 dan langsung ke MotoGP tahun depan bersama Binder.

Namun rider Spanyol itu tidak mengambil kesempatan itu dengan berbagai pertimbangan masuk akal.

Juara dunia Moto3 2021 itu lebih mementikan perjalanan karir dibanding ikut serta secara mendadak dan tanpa persiapan matang meski itu di kompetisi kelas teratas.

Dari sisi aturan MotoGP, Acosta baru boleh ikut balap setelah 25 Mei 2022 nanti, yakni ketika usianya mencapai 18 tahun. Artinya dia dilarang secara atuan ikut serta di beberapa seri awal sebelum tanggal tersebut.

“Ya, ada opsi itu. Tapi untuk lebih jelasnya, saya baru akan berusia 18 tahun di pertengahan musim depan dan baru setelah itu baru bisa balapan,” kata Acosta, berbicara dalam wawancara dengan DAZN, seperti dimuat Motorcycle Sport.

Acosta menilai bahwa loncat kelas langsung ke MotoGP tak ada gunanya, lebih baik bertahan di Moto2 dulu guna mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin.

Pengalaman di Moto2 akan sangat membantunya untuk tampil di MotoGP suatu hari nanti.

Apa perlunya melewati tahapan dan menyia-nyiakannya hanya untuk loncat ke MotoGP?

Lebih berharga untuk naik ke Moto2 dan mengumpulkan pengalaman, yang akan membuat saya siap ketika saya sampai di MotoGP,” terang Acosta menambahkan.

Baca: Sesama Tim Semakin Ribut, Fernandez Kembali Serang Gardner

Acosta akan membalap untuk tim Red Bull KTM Ajo di Moto2 2022 mendatang. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here