Bezzecchi Buka Alasan Tolak Aprilia MotoGP

0
5157
Bezzecchi Buka Alsan Tolak Aprilia MotoGP
Marco Bezzecchi (Sky Racing Team VR46) Moto2 Valencia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Marco Bezzecchi memilih bertahan di Moto2 2021 dan menolak tawaran Aprilia untuk tampil di MotoGP.

Roma, runganSport — Ada beberapa nama besar di Moto2 yang menolak naik ke MotoGP 2021 bersama Aprilia.

Ini dimulai dari kasus yang menimpa salah satu pembalap mereka, Andrea Iannone terkait doping.

The Maniac Joe pada akhirnya diputuskan bersalah dan mendapat larangan tampil di MotoGP selama empat musim.

Karena itu pihak Aprilia tak punya banyak pilihan pengganti, dan ternyata anak-anak Moto2 juga menolak Aprilia.

Salah satunya adalah pembalap Italia, Marco Bezzecchi yang memilih bertahan di Moto2 ketimbang menerima tawaran Aprilia, tapi apa asalannya?

“Tawaran dari MotoGP, katakanlah tidak sering terjadi bahwa seseorang menolak tawaran dari MotoGP, tapi itu datang sangat terlmabat di musim ini, dan saya sudah memutuskan rencana yang ingin saya capai pada 2021,” kata Bezzecchi berbicara saat peluncuran Sky Racing Team V46, sebagaimana dimuat Crash.

“Saya ingin tetap di tim ini dan benar-benar bersaing untuk gelar juara dunia. Ketika tawaran ini datang, itu adalah momen yang sangat menyenangkan bagi saya karena saya tidak pernah menyangka.

Tapi saya perlu mencoba dan memikirkan secara mendalam tentang masa depan saya, dan saya berharap untuk melakukannya dengan sangat baik musim ini sehingga pintu lain mungkin terbuka untuk saya tahun depan (2022).

Tentu saja, Aprilia akan sangat keren karena ini adalah merek Italia dan motor Italia. Ini akan menjadi kesempatan untuk mengembangkan motor baru, katakanlah dan mendapat motor yang saya sukai.

Tapi pada saat yang sama, saya perlu bersikap masuk akal dan bekerja lebih baik untuk membuka lebih banyak pintu bagi diri saya sendiri,” sambung Bezzecchi.

Baca: Marquez: Pol Ingin Kalahkan Saya dengan Honda

Selain Bezzecchi, Fabio Di Giannatonio dan pembalap Amerika, Joe Roberts dikabarkan juga menolak kontrak yang ditawari Aprilia. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here