Home Moto2 Cerita Dimas Ekky Bisa Menembus Moto2 2019

Cerita Dimas Ekky Bisa Menembus Moto2 2019

Cerita Dimas Ekky Bisa Menembus Moto2 2019
Dimas Ekky Pratama, Idemitsu Honda Team Asia Moto2 2019 / runganSport © Gila Motor.

Jakarta, runganSport — Rider muda Indonesia asal Depok, Dimas Ekky Pratama akan memulai musim debut resminya di Moto2 pada 2019.

Dimas akan membela skuad asal Jepang, Idemitsu Honda Team Asia, ia terpilih setelah mengalahkan beberapa kandidat dari banyak negara-negara Asia lainnya.

Prestasi balap Dimas selama ini cukup membuat bos Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma tertarik menggaetnya untuk tim mereka di Moto2.

Sebelumnya pada musim 2010 silam, Dimas berhasil finis keempat akhir pada Kejuaraan Nasional Supersport, dan pada tahun berikutnya (2011) Dimas masih bisa mempertahankan klasemen lima besar di kejuaraan yang sama.

Di musim 2012, menjadi musim awal yang sibuk bagi Dimas, Ia berhasil menjadi runner-up di kejuaraan Nasional Supersport kelas 600cc.

Klasemen keenam pada kejuaraan Asia Road Racing, sekagus menyabet gelar Rookie of the Year.

Dimas kemudian berhasil menjuarai Suzuka Endurance 4hour Championship.

Di tahun yang sama ia finis ketiga di kejuaraan Nasional Supersport 600cc lagi.

Baca: Resmi! Dimas Ekky Tampil di Moto2 2019

Inuma mengatakan Dimas terpilih dari seluruh rider di Asia.

Sebelum memilih Dimas, Honda Team Asia tentu saja mengamati perkembangan dan kiprah dari para pembalap Asia seperti Thailand, Malaysia, Jepang hingga Indonesia.

Saat ini, tim asal Jepang telah mengontrak Dimas selama satu musim di Moto2 2019.

“Kami sangat bangga Honda Team Asia ini dengan memilih Dimas, dan kami sangat berharap kontrak bersama Dimas dapat diteruskan nantinya,” akui Inuma.

Lebih lanjut Inuma sangat berharap pembalap-pembalap muda Indonesia lebih bersemangat lagi menembus mimpi mereka menjadi pembalap MotoGP suatu hari nanti.

Moto2 2019 akan menjadi musim debut resmi untuk Dimas Ekky, tapi sebelumnya ia sempat tiga kali menjajal balapan kelas Moto2, yakni seri Malaysia 2017, Catalunya 2018 dan Malaysia 2018.

Sebelumnya, Dimas juga tampil kompetitif di kejuaraan CEV Repsol Moto2 musim 2018 dengan finis di urutan klasemen lima. (DN/eV)

NEXT: Rins Klaim Suzuki Bisa Lawan Honda-Ducati di MotoGP 2019