Home Moto2 Dimas Ekky Belum Pasti Tampil di Moto2 Austria

Dimas Ekky Belum Pasti Tampil di Moto2 Austria

Dimas Ekky Belum Pasti Tampil di Moto2 Austria
Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) Moto2 Brno, Ceko 2019 / runganSport © Instagram/Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky Pratama akan melakukan (pemindaian) MRI (Magnetic Resonance Imaging) di Austria, yang akan menentukan apakah fit atau tidak untuk balapan di Red Bull Ring akhir pekan ini.

Brno, runganSport — Rupanya cedera yang didapat setelah kecelakaan di FP1 Moto2 Belanda tak hanya memberikan rasa sakit untuk pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Rider Idemitsu Honda Team Asia itu juga disandera lebih lama lagi oleh cederanya sendiri.

Sudah melewatkan balapan di Assen, yang juga absen di Sachsnering dan Brno, akhir pekan ini rider Depok itu juga terancam absen di Red Bull Ring, Spielberg, dalam Grand Prix Austria.

Moto2 Ceko dan Austria digelar beruturt-turutu pada 04 dan 11 Agustus, sehingga tak ada waktu lebih untuk Dimas pulih dari cederanya.

Tim medis Grand Prix menutuskan bahwa Dimas tidak fit untuk Moto2 Ceko pekan kemarin, yang bisa saja hal serupa terjadi akhir pekan ini.

Dimas sendiri mengaku sangat kecewa karena harus absen di Brno, akan lebih kecewa lagi jika harus kembali melewatkan balapan di akhir pekan ini.

“Saya akan melakukan (pemindaian) MRI (Magnetic Resonance Imaging) di Austria, dan kami akan memutuskan apakah akan balapan atau tidak,” terang Dimas dalam berita MotorSport.

Artinya, Dimas belum tentu bisa tampil balapan lagi akhir pekan ini, ia terlebih dahulu harus lolos uji kesehatan dan jika dinyatakan fit oleh tim medis, maka baru ia boleh balapan.

Sama halnya dengan Brno, Sachsenring dan Assen, sirkuit Spielberg di Asutria masih asing bagi Dimas.

Jadi, akan sangat penting bagi masa depan karir balap Grand Prix rider #20 itu untuk mencicipi sebanyak mungkin lintasan-lintasan baru dan asing baginya.

Sejauh ini Dimas masih belum mencetak poin, sang tandem, Somkiat Chantra berhasil finis ke-15 di Brno pekan kemarin dan mengamankan 1 poin.

Sekarang, pembalap asal Thailand itu sudah mengantongi 7 poin di klasemen sementara.

Semoga saja Dimas dalam kondisi fit dan siap balapan akhir pekan ini, guna mengejar ketertinggalan dari pembalap lain. (DN/eV)

NEXT: Komentar Rossi Usai Pertama Kali Jajal M1 2020

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here