Home Moto2 Dimas Ekky Ikut Trial Game Asphalt untuk Persiapan Moto2 2019

Dimas Ekky Ikut Trial Game Asphalt untuk Persiapan Moto2 2019

Dimas Ekky Ikut Trial Game Asphalt untuk Persiapan Moto2 2019
Dimas Ekky Pratama, Idemitsu Honda Team Asia Moto2 2019 / runganSport © AHM.

Jakarta, runganSport — Rider Moto2 2019 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama bakal meramaikan gelaran supermoto Trial Game Asphalt 2018.

Pemuda asal Depok itu mengakui mengikuti lagai ini sebagai salah satu persiapan untuk Moto2 2019 nanti.

Mulai tahun 2019, Dimas dan rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra akan memperkuat Idemitsu Honda Team Asia di kelas Moto2.

2019 akan menjadi musim perdana Dimas pembalap tahun tahun penuh, yang mengaruskannya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik dan mental.

Kesempatan balap di supermoto Trial Game Asphalt akhir pekan ini akan menjadi salah satu usaha Dimas untuk mengasa kemampuan dan daya saingnya.

“Persiapan kali ini lebih ke soal fisik, lebih banyak olahraga sepeda dan juga gym akan memberikan kekuatan fisik dan ketahanan,” ucap Dimas Ekky sebagaimana dimuat
Viva Sport.

Trial Game Asphalt memang membutuhkan kekuatan dan ketahanan fisik yang sangat prima, sehingga sangat cocok menjadi salah satu latihan dan persiapan Dimas untuk Moto2.

“Saya ikut event ini untuk latihan ke balapan sebenarnya. Beruntung saya diundang event ini karena banyak pembalap supermoto profesional yang main di sini jadi bisa lihat cara dan teknik berkendara mereka untuk saya terapkan di latihan sebagai persiapan laga musim depan,” sambungnya.

Karena ada banyak pembalap nasional dan internasional yang berlaga di balapan kali ini, Dimas tak ingin membebankan dirinya dengan target tinggi, ia hanya mengaku ingin menambah pengalamannya.

“Saya tak ingin tampil dengan target mati-matian.

Rencananya saya mulai dengan pelajari sirkuit lebih dulu dan kekuatan lawan seperti apa, kemudian baru ke pengaturan motornya.

Di sini saya juga bisa latihan bersama sama pembalap lain. Jadi, ini bisa dibilang latihan sambil juga belajar,” tutup Dimas.

Dimas akan kembali menjalani uji coba motor Moto2 pada Februari nanti di sirkuit Jerez. (DN/eV)

NEXT: Yokoyama: Kami Sediakan Motor Istimewa untuk Lorenzo