Home Moto2 Dimas Ekky Mantapkan Strategi Hadapi Moto2 Argentina

Dimas Ekky Mantapkan Strategi Hadapi Moto2 Argentina

Dimas Ekky Mantapkan Strategi Hadapi Moto2 Agentina
Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia), Race Moto2 Losail, Qatar 2019 / runganSport © Instagram/Dimas Ekky Pratama.

Doha, runganSport — Pembalap “Merah Putih”, Dimas Ekky Pratama berhasil finis ke-24 di balapan debutnya tahun ini di kelas Moto2.

Mengawali balapan dari posisi start ke-31, Dimas berhasil naik beberapa posisi sebelum melintasi garis finis dalam balapan sepanjang 20 lap di Losail, Qatar kemarin.

Dimas sebenarnya bisa finis lebih baik dari hasil yang ia raih kemarin.

Hanya saja, ia mendapat rintangan di lap awal ketika tiga pembalap lain terjauh di depannya, hal ini membuang banyak waktu Dimas.

Meski demikian, Dimas mengaku puas dengan bagaimana balapan debutnya berjalan, ia juga mengatakan banyak belajar selama akhir pekan di Qatar kemarin.

“Selain dari insiden itu, saya mendapat banyak pelajaran selama akhir pekan balapan.

Kemudian untuk seri berikutnya yang akan berlangsung di Argentina, saya akan mencoba mendapatkan feeling yang baik sejak Latihan Bebas 1 nantinya.

Saya harus siap dengan kondisi terbaik agar bisa menjalani kualifikasi dengan baik, dan saya berharap bisa mendapat urutan start yang bagus,” harap rider asal Depok itu.

Dimas tahun ini membalap di kelas Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Ini adalah musim debut resmi Dimas di kelas Moto2, sebelumnya ia sempat tampil tiga seri, tapi dengan status pembalap pengganti dan wildcard.

Sirkuit Termas de Rio Honda di Argentina yang akan menjadi tempat seri kedua Moto2 tahun ini belum pernah dijajal Dimas.

Jadi, tugas berat Dimas di akhir pekan balap selanjutnya tentu akan lebih sulit dari seri Qatar kemarin.

Tapi dengan pengalaman balapan pertama, Dimas tentu bisa beradaptasi lebih baik lagi dengan lintasan yang masih asing baginya.

Seri demi seri akan sangat penting dalam proses pembelajaran Dimas dalam mengenal lintasan balap, termasuk untuk lintasan di Argentina nanti.

Sirkuit Termas de Rio Honda merupakan salah satu sirkuit yang panjang di kalender balap Moto2, dengan karakter sirkuit yang mengalir dan banyak tikungan cepat.

Menarik untuk melihat aksi Dimas nantinya di Argentina, mulai 29-31 Maret mendatang. (DN/eV)

NEXT: Tes Pra-musim MotoE, Paddock Sirkuit Jerez Kebakaran Hebat