Home Moto2 Dimas Ekky Tak Ingin Hanya Jadi Pelengkap di Moto2 2019

Dimas Ekky Tak Ingin Hanya Jadi Pelengkap di Moto2 2019

Dimas Ekky Tak Ingin Hanya Jadi Pelengkap di Moto2 2019
Dimas Ekky Pratama, Idemitsu Honda Team Asia Moto2 2019 / runganSport © AHM.

Jakarta, runganSport — Moto2 musim 2019 menghadirkan 10 pembalap pendatang baru, kebanyakan datang dari kelas Moto3 dengan lulusan terbaik, termasuk tiga besar klasemen musim 2018 kemarin.

Salah satu pembalap yang akan meramaikan persaingan di lintasan kelas Moto2 2019, yang datang dari luar Moto3 adalah Dimas Ekky Pratama, alumni CEV Moto2 European.

Dimas berhasil mengakhir musim CEV 2018 di peringkat lima klasemen akhir, Dimas sudah menjajal kompetisi tersebut selama empat musim terakhir ini.

Mulai tahun 2019 Dimas akan naik ke Moto2 bersama tim asal Jepang, Idemitsu Honda Team Asia.

“Mulai 2019 Moto2 akan menggunakan mesin baru, dari Honda ke Triumph.

Jadi, semua pembalap akan berhadapan dengan mesin yang sama dan sama sekali baru.

Semoga saya bisa langsung cepat beradaptasi dan bisa kerja dengan baik bersama tim saya,” ujar Dimas dalam wawancara bersama MotorSport.

Dimas mengatakan bahwa kerja kerasnya selama ini yang membuatnya bisa sampai di titik sekarang ini.

“Kerja keras saya selama balapan sampai sekarang, Alhamdulillah diberikan kesempatan lebih tinggi lagi untuk tampil di kelas Moto2.

Itu rasanya sangat luar biasa, tapi targetnya tidak hanya sampai tampil saja, targetnya adalah di akhir seri tahun depan. Itu baru target pencapaian akhir,” harap anak Depok itu.

Dimas pun merasa sangat senang karena hanya sudah pasti dan resmi terdaftar sebagai peserta kompetisi kelas Moto2 musim 2019.

“Sekarang saya sangat senang dan bangga, juga sedikit lega karena sebelumnya nama saya hanya sebatas rumor, tapi sekarang sudah ada pengumuman resminya, rasanya sangat
puas setelah tahu saya remsi membela Honda Team Asia di 2019,” akui Dimas. (DN/eV)

NEXT: Enam Pembalap yang keluar dari MotoGP 2019