Home Moto2 Dimas Ekky Tak Sabar Tampil di MotoGP Lombok 2021

Dimas Ekky Tak Sabar Tampil di MotoGP Lombok 2021

Dimas Ekky Tak Sabar Tampil di MotoGP Lombok 2021
Abdulbar M Mansoer (Indonesia Tourism Development Corporation), Carmelo Ezpeleta (Dorna Sport S.L.) & Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia Moto2), Indonesia 2019 / runganSport © MotoGP.

Jakarta, runganSport — MotoGP merencanakan akan menggelar balapan di Indonesia mulai tahun 2021 mendatang.

ITDC sebagai pengelola kasawan Mandalika saat ini tengah mempersiapkan diri untuk membangun sirkuit untuk MotoGP Indonesia, di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di sela-sela MotoGP Qatar pekan kemarin, ITDC dan Dorna Sport mengumumkan kepada dunia bahwa Indonesia kembali akan menggelar MotoGP mulai 2021 mendatang.

Indonesia sempat menggelar Grand Prix pada tahun 1996 dan 1997 silam, sekarang Lombok dijadwalkan masuk ke kalender balap mulai tahun 2021.

Pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama sangat senang dengan rencana Dorna Sport membawa kembali MotoGP ke Indonesia

Dimas mengatakan bahwa itu kabar baiknya baginya sebagai pembalap dan kabar luar biasa bagi penggemar tanah air.

“Ini akan menjadi hal luar biasa bagi saya dan untuk para penggemar Indonesia, karena di Indonesia itu gila, banyak orang yang menyukai MotoGP dan Ibu saya berasal dari pulau Lombok, jadi bagus jika saya bisa balapan MotoGP di sana,” kata Dimas dalam keterangan resmi MotoGP setelah kunjungan Dorna Sport ke Indonesia, Senin (11/3) kemarin.

Dimas juga menjelaskan bahwa penggemar MotoGP asal Indonesia adalah penonton paling heboh dan penuh dukungan untuk pembalap jagoan mereka.

“Banyak orang Indonesia datang menemui saya, mereka membawa bendera Indonesia, poster saya dan ada banyak sekali dukungan dari mereka.

Jika kita menyelenggarakan MotoGP Indonesia di Lombok, pasti banyak orang akan datang untuk menonton MotoGP, ini akan sangat luar biasa dan saya sudah tak sabar lagi,” jelasnya menambahkan.

Saking gilanya penggemar Indonesia, ketika Dimas tampil wildcard di Moto2 seri Sepang, ada banyak penonton Indonesia yang menonton langsung di sirkuit.

Karena banyaknya penonton asal Indonesia, Sepang sudah berasa seperti balapan kandang bagi Dimas.

“Ketika saya balap di Sepang, rasanya seperti di rumah karena banyak orang Indonesia datang ke sana.

Jadi, kalau kami balapan di Lombok, keluarga saya, teman-teman dan pendukung saya pasti akan datang dan itu akan lebih seperti rumah sendiri,” tutup rider asal Depok itu. (DN/eV)

NEXT: Petrucci: Ketimbang Protes Ducati, Mending Tiru Saja