Home Moto2 Dimas Ekky Yakin Bisa Tampil Kuat di Dua Sirkuit Ini

Dimas Ekky Yakin Bisa Tampil Kuat di Dua Sirkuit Ini

Dimas Ekky Yakin Bisa Tampil Kuat di Dua Sirkuit Ini
Dimas Ekky Pratama, Idemitsu Honda Team Asia Moto2 2019 / runganSport © AHM.

Jakarta, runganSport — Moto2 musim 2019 bakal diramaikan oleh sepuluh pembalap pendatang baru, salah satunya adalah rider Idemitsu Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama.

Dimas bakal tampil semusim penh untuk pertama kalinya di kelas Moto2.

Meski sebelumnya Dimas sempat tampil tiga kali di Moto2 sepanjang 2017 dan 2018, tapi rider asal Depok itu belum sempat menjajal semua sirkuit Moto2.

Ini menjadi tugas berat untuk Dimas, karena ia dan sepuluh pembalap lainnya akan menjalani balapan di kebanyakan sirkuit yang tak diketahui dengan baik.

Para Rookie tentu akan membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi dengan beberapa lintasan yang belum pernah mereka jajal.

Sejauh ini Dimas sudah pernah turun tiga kali di Moto2 dalam dua musim terakhir, Catalunya satu kali dan Malaysia satu kali.

Untungnya Dimas pernah menjajal beberapa sirkuit lain ketika ia tampil di kejuaraan CEV Repsol Moto2 Junior.

Total ada empat sirkiit yang sudah dijajal Dimas, yakni Sepang,  Buriram, Catalunya dan Jerez.

Sirkiut Catalunya dan Jerez menjadi favorit Dimas, ia sudah sangat mengenal kedua sirkuit itu selama empat musim berlaga di CEV Repsol.

“Barcelona-Catalunya dan Jerez jadi sirkuit kesukaan saya.

Dan ada banyak sirkuit lain yang belum pernah saya balapan di situ.

Kalau seperti Sepang dan Chang sudah pernah, dan selebihnya belum pernah sama sekali,” kata Dimas sebagaimana diberitakan SportKu.

“Saya cukup suka dengan sirkuit Sepang, tapi kalau Chang (Buriram) saya tak terlalu suka karena ada banyak linyasan lurusnya,” lanjut Dimas.

Dimas pun berharap bjisa tampil baik di dua sirkuit favoritnya, Catalunya dan Jerez dan berharap setidaknya bisa meraih poin. (DN/eV)

NEXT: Kapan Nikah, Valentino Rossi?