Home Moto2 Dimas Ekky Yakin Tempel Grup Depan di Catalunya

Dimas Ekky Yakin Tempel Grup Depan di Catalunya

Dimas Ekky Yakin Tempel Grup Depan di Catalunya
Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) Moto2 2019 / runganSport © Instagram/Dimas Ekky Pratama.

Barcelona, runganSport — Dari 19 seri gelaran Moto2 musim ini, hanya ada beberapa sirkuit yang pernah dijajal oleh rider asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Dua yang paling dikenal oleh anak Depok itu adalah Jerez dan Catalunya.

Di Jerez dalam seri Spanyol beberapa waktu yang lalu, Dimas sebenarnya punya peluang untuk bertarung dengan grup tengah, hanya saja ia dihinggapi kesialan di awal balapan.

Ia terkena imbas kecelakaan rider asal Australia, Remy Gardner, membuat Dimas terjauh dan gagal ikut dalam re-start.

Kesempatan kedua akan datang untuk Dimas akhir pekan ini di Catalunya dalam MotoGP Spanyol.

Sirkuit Catalunya yang berada di Barcelona sudah menjadi salah satu lintasan favorit Dimas sejak ia berlaga di CEV Repsol, bahkan pada musim 2017 yang lalu, Dimas berhasil naik podium tiga.

Dimas punya peluang emas di Catalunya dan ia harus memanfaatkannya dengan maksimal.

Pertama soal sirkuit yang sudah dihapal betul olehnya, ini menjadi modal kuat Dimas tak seperti di sirkuit lainnya, dimana ia butuh adaptasi lebih.

Pekerjaan ini akan lebih mudah lantaran ia sudah akrab dengan sirkuit kebanggan Barcelona itu.

Faktor lain yang mungkin bisa menjadi penyokong performa baik Dimas akhir pekan ini adalah mesin Triumph.

Oke, mesin ini masih baru bagi pembalap Moto2, termasuk Dimas.

Tapi, ia sudah menjajalnya dalam banyak uji coba dan sudah berlaga menggunakan mesin Inggris ini sebanyak enam kali balap.

Pengalaman Dimas sepanjang enam seri awal Moto2 musim ini yang dikombinasikan dengan sirkuit favorit Catalunya semoga bisa menjadi titik balik kebangkitan Dimas.

“Saya sudah sangat mengenal sirkuit Catalunya, jadi saya yakin bahwa saya akan mampu lebih dekat dengan kelompok depan,” kata Dimas kepada MotorSport.

Dimas wajib menunjukkan performa yang apik di Catalunya, karena sirkuit lainnya yang akan ia hadapi selanjutnya masih asing dan akan lebih sulit lagi.

Mungkin Catalunya bisa menjadi kesempatan pertama yang bagi bagi Dimas, guna mengejar ketertinggalan dari dua rider Asia Tenggara lainnya, yang sudah lebih dulu menuai poin, Somkiat Chantra dan Khairul Idham Pawi. (DN/eV)

NEXT: Penyebab Dimas Ekky Tampil Buruk di Mugello