Home Moto2 Fernandez Gantikan Marquez di MarcVDS Moto2 2020

Fernandez Gantikan Marquez di MarcVDS Moto2 2020

Fernandez Gantikan Marquez di MarcVDS Moto2 2020
Augusto Fernandez (FlexBox HP40) Race Moto2 Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Alex Marquez resmi naik ke MotoGP musim 2020 bersama Repsol Honda, posisinya di tim MarcVDS Moto2 akan diisi oleh Augusto Fernandez.

Valencia, runganSport — Pembalap Spanyol, Alex Marquez naik mendadak ke MotoGP 2020 sebagai ganti pembalap Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Posisi kosong yangg ia tinggalkan di Moto2 kemudian akan diisi oleh rider Spanyol lainnya, Augusto Fernandez, yang sebelumnya membela FlexBox HP40.

Fernandez akan bertandem dengan pembalap asal Inggris, Sam Lowes untuk 2020.

Fernandez sendiri melakukan debut Moto2 di pertengahan 2017 lalu bersama Speed ​​Up, kemudian pindah tim ke Pons menggantikan Hector Barbera di pertengahan musim 2018.

Jadi, tahun 2019 ini menjadi tahun penuhnya di Moto2 dengan tim Pons,ia berhasil meraih tiga kemenangan, dua podium, dan satu kali posisi Pole, pada akhirnya berhasil mengamankan posisi lima klasemen akhir.

“Saya sangat senang atas kesempatan yang diberikan oleh Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS kepada saya untuk menjadi bagian dari keluarga besar mereka.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk terus tumbuh dalam tim hebat seperti ini.

Tujuan saya adalah untuk memberikan yang maksimal dan bekerja keras untuk memperjuangkan kemenangan, dan mendapat kesempatan untuk berjuang untuk gelar juara dunia,” kata Fernandez sebagaimana dimuat Crash.

“Saya ingin berterima kasih kepada Marc van der Straten, tim dan para sponsor yang telah menunjukkan kepercayaan besar kepada saya.

Saya berjanji untuk melakukan segala daya saya untuk tidak mengecewakan mereka, dan untuk membalas kepercayaan mereka dengan hasil yang baik,” tambah jagoan Spanyol itu.

Dengan bergabungnya Fernandez ke tim Marc VDS Moto2, kondisi ini bakal memaksa rider Prancis, Johann Zarco untuk merima tawaran Avintia Ducati 2020, setelah Karel Abraham dipecat oleh tim baru-baru ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here