Home Moto2 FP2 Moto2 Amerika: Schrotter Tercepat, Dimas Ekky ke-29

FP2 Moto2 Amerika: Schrotter Tercepat, Dimas Ekky ke-29

FP2 Moto2 Amerika: Schrotter Tercepat, Dimas Ekky ke-29
Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda team Asia) Latihan Bebas 2 Moto2 Austin, Amerika 2019 / runganSport © Instagram/Honda Team Asia

Texas, runganSport — Pembalap asal Jerman, Marcel Schrotter kembali mendominasi di sesi Latihan Bebas kedua (FP2) Moto2 Amerika, Jum’at (12/4) sore kemarin waktu setempat.

Rider Dynavolt Intact GP itu mencetak waktu terbaik 2 menit 09.982 detik.

Posisi tercepat kedua dan ketiga masing-masing diklasim oleh pembalap asal Swiss, Thomas Luthi (+0.508 detik) dan rider Spanyol, Alex Marquez (+0.598 detik).

Melengkapi grid lima besar, hair nama pembalap Sky Racing Team VR46, Luca Marini, diikuti jagoan Federal Oil Gresini, Sam Lowes.

Dua rider asal Italia lainnya, Lorenzo Baldassarri dan Fabio Di Gaiannantonio masing-masing duduk di posisi enam dan tujuh.

Tiga rider lainnya yang berhasil masuk zona sepuluh besar adalah Matia Pasini (Italia), Jorge Navarro (Spanyol) dan Remy Gardner (Australia).

Sementara itu, rider Idemitsu Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama hanya menempati posisi ke-29 dari total 31 pembalap.

Jagoan Indonesia itu mendapat waktu lap terbaik 2 menit 15.601 detik.

Dimas meningkat sekitar 2.662 detik di FP2 atau sesi sore.

Pembalap asal Malaysia, Khairul Idham Pawi mengalami kecelakaan cukup parah di Tikungan 6, sempat dilarikan ke pusat medin dan akhirnya dinyatakan fit oleh dokter. (DN/eV)

NEXT: Hasil Lengkap Latihan Bebas 2 Moto2 Austin, Amerika 2019