Home Moto2 Gagal Poin, Tiga Kendala Dimas Ekky di Moto2 Amerika

Gagal Poin, Tiga Kendala Dimas Ekky di Moto2 Amerika

Gagal Poin, Tiga Kendala Dimas Ekky di Moto2 Amerika
Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Tema Asia) Race Mooto2 Austin, Amerika 2019 / runganSport © Instagram/Honda Team Asia.

Texas, runganSport — Rider Idemitsu Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama memulai balapan Moto2 Amerika di sirkuit Austin, Minggu (14/4) kemarin dari posisi start ke-30.

Dimas mengawali balapan dengan cukup baik dan langsung menembus posisi 21 di lap pembuka.

Memasuki lap kedua, Dimas berhasil naik satu posisi ke urutan 19, namun sayang tren jalu balap Dimas tak meningkat sampai akhir putaran.

Dimas kembali melorot ke posisi 22, hingga melintasi garis finis Dimas tetap berada di posisi tersebut atau yang terakhir, karena semua pembalap dibelakangnya gagal finis.

Sirkuit Austin yang asing bagi Dimas menjadi kendala utama buruknya performa rider asal Depok itu di Amerika, ditambah aspal baru Austin kurang menuntunngkan Dimas, juga karena ditiadakannya sesi FP3 kelas Moto2 karena hujan dan petir, membuat Dimas kehilangan kesempatan untuk mengitari lap lebih banyak sebelum menjalani Kualifikasi dan Race.

“Itu adalah balapan yang sulit. Saya mulai benar-benar berkonsentrasi dan saya melakukan start yang sangat baik tetapi setelah 10 lap laju saya tidak tinggi dan saya mundur.

Austin menjadi akhir pekan yang sulit secara keseluruhan karena lintasannya baru, teknis dan kami juga kehilangan satu sesi.

Bagi saya mulai dari yang baru di sini perlu membuat putaran sebanyak mungkin untuk mengerti.

Saya tidak senang dengan hasil ini, tetapi belajar dari balapan terakhir ini, saya akan menjadi kuat untuk Jerez,” tulis Dimas di Instagrmanya @dimaspratama20.

Dengan finis ke-22 di Austin kemarin, membuat Dimas Ekky belum mendapat poin di klasemen sementara.

Sudah tiga seri awal ini, Dimas belum mampu mencetak satu pun poin, karena memang Qatar, Argentina dan Amerika mungkin paling sulit bagi Dimas.

Seri-seri di Eropa yang akan berlangsung dalam seri selanjutnya bisa menjadi harapan besar Dimas untuk mengejar ketertinggalan dari rider lain dan semoga segera mencetak poin untuk klasemen.

Balapan seri Moto2 selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Jerez, dalam Grand Prix Spanyol pada Minggu, 5 Mei yang akan datang. (DN/eV)