Gardner Ternyata Punya Kontrak Moto2 dan MotoGP Sekaligus

0
5108
Gardner Ternyata Punya Kontrak Moto2 dan MotoGP Sekaligus
Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) Moto2 Losail, Doha 2021 / runganSport © MotoGP.

KTM mengontrak Remy Gardner selama dua tahun, dengan rincian satu tahun di Moto2 dan satu tahun di MotoGP.

Australia, runganSport — Pembalap muda Australia, Remy Gardner dikatakan bahwa dia ternyata mendapat kontrak dari KTM untuk dua kelas berbeda sekaligus.

Sang Ayah yang juga seorang pembalap, menjelaskan bahwa anaknya mendapat kontrak dua tahun dari KTM, dengan rician satu tahun di Moto2 2021 bersama Aki Ajo dan satu tahun lagi bersama KTM di MotoGP 2022 mendatang.

Tapi syarat agar bisa naik kelas tentu dengan hasil baik di Moto2 tahun ini.

“Gardner mendapat kontrak dari KTM, dia punya kontrak dua tahun. Kontrak dua tahun itu berarti satu tahun di Moto2 dan satu tahun di MotoGP,” kata ayahnya, Wayne Gardner sebagaimana diberitan Motosan.

“Jika hasilnya cukup bagus, maka otomatis dia akan mendapat tempat di MotoGP bersama KTM,” sambung juara dunia 500cc itu seperti diinfotmasikan Motorsport-Total.

Gardner bahkan sudah jauh hari sebelumnya mendapat tawaran dari KTM, dan ini tentu bukan yang pertama.

“Saya mendapat tawaran dari Poncharal (Tech3 KTM), tapi saat itu KTM tidak terlalu bagus. Jadi kami pikir akan lebih baik menghabiskan satu tahun Moto2 lagi dan kemudian menemukan motor yang bagus,” akuinya.

Karena sekarang KTM sudah menunjukkan peningkatan pesat dan hasil kompetitif, maka tahun depan bisa menjadi waku yang paling tepat bagi anak Australia itu naik kelas, tapi tentu dengan syarat hasil memuaskan di Moto2 tahun ini.

“Sejak itu, KTM berkembang pesat. Mereka memiliki salah satu motor terbaik. Dia (anak saya) sudah sedikit menyesal karena tidak mengambil kesempatan itu.

Pada saat itu kami merasa motornya tidak cukup kompetitif. Itu adalah apa adanya. Kini Gardner mendapat kontrak dengan Aki Ajo (di Moto2 2021).

Dia berada di tim yang bagus dan punya setiap peluang untuk berada di tiga besar klasemen. Jika melihat kecepatannya, dia sangat berbakat. Dia punya masa depan yang cerah di depannya,” demikian sang Ayah menuturkan.

Baca: Rookie Martin: Rossi Takkan Bisa Menang Balap Tahun Ini

Balapan Moto2 seri ketiga akan berlangsung akhir pekan ini di Portimao. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here