Gila! Gardner Bawa Motor Moto2 Dekati Pole Motor MotoGP

0
2081
Gila! Gardner Bawa Motor Moto2 Dekati Pole Motor MotoGP
Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) Latihan Bebas Moto2 Catalunya, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Waktu lap Remy Gardner dengan motor Moto2 hanya terpaut sekitar 4 detik dari waktu lap terbaik kelas MotoGP (Pole Fabio Quaratraro) di sesi Kualifikasi Grand Prix Catalunya.

Barcelona, runganSport — Pembalap asal Australia, Remy Gardner berhasil merebut posisi Pole dalam Kualifikasi Moto2 Catalunya, Sabtu (5/6/2021) sore kemarin.

Hasil brilian ini setelah berjuangan keras melawan rekan setimnya sendiri, Raul Fernandez, yang pada akhirnya berada di starting grid ke-2.

Gardner memimpin sesi Q2 lebih awal sebelum dilewati oleh Fernandez yang berstatus rookie musim ini.

Tapi dengan dua menit tersisa, Gardner mengambil kembali posisi teratas sebelum melaju lebih cepat pada usaha terakhirnya dan menembus 1 menit 43 detik-an, waktu lap yang hanya terpaut empat detik dari waktu pole kelas MotoGP oleh Fabio Quartararo.

“Ya itu adalah hari yang baik, saya pasti mengalami hari-hari yang lebih buruk.

Selalu menyenangkan untuk start dari pole. Saya pasti harus berusaha keras untuk menyalip Fernandez, tapi pada akhirnya saya berhasil,” kata anak Australia itu sesuai sesi berakhir, sebagaimana diwartakan Crash.

Gardner lebih kencang dua persepuluh dari Fernandez pada akhirnya, dan hampir enam persepuluh lebih cepat dari pembalap Belanda, Bo Bendsneyder yang berada di posisi ketiga.

Gardner sendiri sedikit bingung mengapa ia bisa melaju begitu kencang.

“Ya, saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya. Setelah lap pertama dnegan ban pertama, kami tidak terlalu buruk.

Kemudian, memasng ban lain setelah dua flying laps dan saya melihat Fernandez baru saja terjatuh. saya jadi saya pergi ke sana dan melaju kencang,” terangnya.

Waktu lap Gardner yang membawanya ke posisi terdepan adalah 1 menit 43.977 detik.

Sementara untuk kelas MotoGP, lap Pole milik Quartararo adalah 1 menit 38.853 detik.

Baca: Petronas-Yamaha Sudah Cari Pengganti Rossi untuk MotoGP 2022

Juga, Gardner hanya terpaut +2,839 detik dari pembalap MotoGP paling lambat di Kualifikasi Catalunya kemarin, Lorenzo Savadori dengan waktu 1 menit 42.977 detik. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here