Home Moto2 Janji Dimas Ekky, Bakal Habis-habisan di Moto2 2019

Janji Dimas Ekky, Bakal Habis-habisan di Moto2 2019

Janji Dimas Ekky, Bakal Habis-habisan di Moto2 2019
Dimas Ekky Pratama, CEV Repsol Moto2 2018 / runganSport © Instagram/Dimas Ekky Pratama.

Jerez, runganSport — Idemitsu Honda Team Asia memberikan kesempatan langkah kepada pembalap bertalenda asal Depok, Indonesia, Dimas Ekky Pratama, tampil di Moto2 2019.

Dimas Ekky akan tampil penuh satu musim di komeptisi balap kelas menengah Grand Prix, Moto2 2019.

Dimas Ekky yang memang punya mimpi menembus MotoGP suatu hari nanti sangat menantikan laga di Moto2, sebagai batu loncatan meraih mimpi.

Ia berjanji akan tampil sekuat tenaga di musim debut resminya di Moto2.

Jika sukses tampil gemilang atau setidaknya bisa seperti Takaaki Nakagami dan Hafizh Syahrin, bukan tak mungkin ia akan bisa naik ke kelas utama beberapa tahun kedepan.

“Moto2 menjadi kesempatan yang sangat berharga dan sudah sangat saya nantikan.

Tentunya tantangan yang akan dihadapi akan sangat berbeda baik dari segi mesin, motor, maupun tingat persaingannya yang sangat rapat.

Sebisa mungkin dan sekuat tenaga saya akan memberikan prestasi terbaik demi harumkan bangsa Indonesia,” tekad Dimas serius sebagaima rilis resmi timnya beberapa waktu lalu.

Soal targetnya, Dimas sangat berharap bisa beradaptasi dengan cepat dan mulus, kemudian target selanjutnya memba pulang poin sebanyak mungkin.

Sebelumnya, tahun 2017 lalu, Dimas sempat tampil di Moto2 seri Malaysia, kala itu ia dipanggil untuk menggantikan pembalap Spanyol, Jorge Navarro yang cedera di tim Federal Oil Gressini Racing.

Baca: Dimas Ekky Bisa Tampil Kuat di Moto2 2019

Selain itu, Dimas juga sempat menjalani balapan Moto2 Catalunya 2018 lewat fasilitas wild card di Moto2 seri Barcelona 2018.

Terbaru, kemarin di Moto2 seri Malaysia ia juga tampil sebagai rider pengganti sementara di tim Tech3.

Mulai musim 2019, kelas Moto2 beralih ke mesin pabrikan Triumph dengan kapasitas mesin 765cc.

Dimas Ekky bersama dengan seluruh peserta Moto2 baru saja selesai menjalani sesi tes Pra-musim Moto2 2019 di sirkuit Jerez, Spanyol kemarin. (DN/eV)

NEXT: Ducati Uji Coba Aero-Ekor di Tes Jerez, Fungsinya?