Home Moto2 Menanti Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Moto2 2019

Menanti Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Moto2 2019

Menanti Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Moto2 2019
Dimas Ekky Pratama, Idemitsu Honda Team Asia Moto2 2019 / runganSport © Instagram/Dimas Ekky Pratama.

Jakarta, runganSport — Empat musim berlaga di kejuaraan CEV Repsol Moto2 Eropa, Dimas Ekky Pratama berhasil dua kali naik podium tiga.

Satu kali tahun 2017 dan satu lagi di musim 2018 lalu, ketika ia finis ketiga di Race 1 CEV Repsol seri Albatece, ini menjadi terakhir kalinya Dimas mengibarkan Merah Putih di kejuaraan tersebut.

Dimas kemudian mengakhir kompetisi musim lalu di posisi lima klasemen akhir.

Mulai tahun 2019 ini, Dimas dan pembalap Thailand bakal memperkuat Idemitsu Honda Team Asia di kelas Moto2.

Baik Dimas maupun rekan setimnya, akan sama-sama menjadi balapan musim perdana resmi mereka di kelas menengah itu.

Dimas sendiri sebelumnya sempat membalap tiga seri di Moto2 2017 dan 2018.

Musim Moto2 2019 akan menjadi tahun penuh pertama untuknya, juga ada aturan besar-besaran di Moto2, kelas ini mulai tahun 2019 akan menggunakan mesin baru Triumph, menggantikan pabrikan sebelumnya, yakni Honda.

Seluruh pembalap, baik yang sudah lama maupun yang baru bergabung, termasuk Dimas akan berhadapan dengan pabrikan yang benar-benar baru, seluruh pembalap dan tim belum punya pengalaman dengan Triupmh, ini bisa menjadi kesempatan Dimas dan Rookie lainnya mengejar ketertinggalan.

Dimas sendiri punya target mencetak poin di tiap pekan balapnya, artinya secara hitung-hitungan poin, Dimas harus finis 15 besar di setiap seri untuk meraih targetnya itu.

Sejauh ini kelas Moto2 baru satu lai menggelar tes pra-musim, yakni di Jerez akhir tahun lalu, kekuatan sebenarnya dari masing-masing pembalap dan tim belum bisa dipetakan dengan jelas, mana pembalap yang sudah siap dan mana yang masih kesulitan dengan motor mereka.

Dalam balapan, apapun bisa terjadi, menarik untuk melihat bagimana pertarungan kelas Moto2 tahun ini dengan mesin baru.

Apakah Dimas bisa tampil sesuai harapan dan targetnya, atau malah bisa lebih baik dari itu, seperti hasil laganya di kejuaraan CEV Repsol Moto2, yang tiba-tiba secara mengejutkan mampu mengibarkan Merah Putih di atas podium?

Kita tunggu saja aksi Dimas dan pembalap Moto2 lainnya mulai Maret nanti di seri perdana Qatar. (DN/eV)

NEXT: KTM Masih Berusaha Rampas Marquez dari Honda